Nabila R

07 Desember 2023 10:47

Iklan

Iklan

Nabila R

07 Desember 2023 10:47

Pertanyaan

berikan pengertian tentang, beserta contoh 1.komputasi awan 2.data digital 3.transaksi digital 4.akses internet

berikan pengertian tentang, beserta contoh

1.komputasi awan

2.data digital

3.transaksi digital

4.akses internet 


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

31 Maret 2024 07:18

Jawaban terverifikasi

<p>berikut adalah penjelasan dan contoh untuk setiap konsep:</p><p><strong>Komputasi Awan</strong>: Komputasi awan adalah model penggunaan sumber daya komputasi (seperti penyimpanan, server, basis data, perangkat lunak, dan lainnya) melalui internet. Dalam model ini, sumber daya tersebut disediakan dan dikelola oleh penyedia layanan awan, dan pengguna mengaksesnya sesuai kebutuhan melalui jaringan internet, umumnya dengan membayar berdasarkan pemakaian atau langganan tertentu. Contoh: Layanan penyimpanan awan seperti Google Drive, layanan komputasi seperti Amazon Web Services (AWS), dan aplikasi produktivitas online seperti Microsoft Office 365.</p><p><strong>Data Digital</strong>: Data digital adalah representasi dari informasi dalam bentuk diskrit atau terpisah, yang diwakili oleh angka-angka biner (0 dan 1). Ini berlawanan dengan data analog yang direpresentasikan dalam bentuk kontinu. Contoh data digital meliputi teks, gambar, audio, video, dan informasi lainnya yang dapat disimpan, diproses, dan ditransmisikan oleh komputer. Sebagai contoh, file teks dalam format dokumen Microsoft Word adalah data digital karena direpresentasikan dalam bentuk kode biner.</p><p><strong>Transaksi Digital</strong>: Transaksi digital adalah pertukaran nilai, baik itu uang, layanan, atau barang, yang dilakukan secara elektronik melalui internet atau jaringan komputer lainnya. Ini melibatkan penggunaan teknologi digital seperti kartu kredit, transfer bank elektronik, dompet digital, atau mata uang kripto untuk memfasilitasi transaksi antara dua pihak atau lebih. Contoh transaksi digital termasuk pembelian barang secara online di situs e-commerce seperti Amazon, pembayaran tagihan melalui perbankan internet, atau transfer uang antar-rekening menggunakan aplikasi perbankan seluler.</p><p><strong>Akses Internet</strong>: Akses internet adalah kemampuan untuk terhubung ke jaringan global komputer dan sumber daya informasi lainnya melalui protokol komunikasi internet. Ini memungkinkan pengguna untuk mencari, mengakses, dan berbagi informasi, berkomunikasi dengan orang lain, dan menggunakan berbagai layanan online. Contoh akses internet meliputi koneksi broadband rumah, jaringan nirkabel atau Wi-Fi di tempat umum, koneksi seluler menggunakan jaringan data, dan lainnya. Sebagai contoh, ketika seseorang menggunakan peramban web untuk mengakses situs web favorit mereka, mereka menggunakan akses internet.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

berikut adalah penjelasan dan contoh untuk setiap konsep:

Komputasi Awan: Komputasi awan adalah model penggunaan sumber daya komputasi (seperti penyimpanan, server, basis data, perangkat lunak, dan lainnya) melalui internet. Dalam model ini, sumber daya tersebut disediakan dan dikelola oleh penyedia layanan awan, dan pengguna mengaksesnya sesuai kebutuhan melalui jaringan internet, umumnya dengan membayar berdasarkan pemakaian atau langganan tertentu. Contoh: Layanan penyimpanan awan seperti Google Drive, layanan komputasi seperti Amazon Web Services (AWS), dan aplikasi produktivitas online seperti Microsoft Office 365.

Data Digital: Data digital adalah representasi dari informasi dalam bentuk diskrit atau terpisah, yang diwakili oleh angka-angka biner (0 dan 1). Ini berlawanan dengan data analog yang direpresentasikan dalam bentuk kontinu. Contoh data digital meliputi teks, gambar, audio, video, dan informasi lainnya yang dapat disimpan, diproses, dan ditransmisikan oleh komputer. Sebagai contoh, file teks dalam format dokumen Microsoft Word adalah data digital karena direpresentasikan dalam bentuk kode biner.

Transaksi Digital: Transaksi digital adalah pertukaran nilai, baik itu uang, layanan, atau barang, yang dilakukan secara elektronik melalui internet atau jaringan komputer lainnya. Ini melibatkan penggunaan teknologi digital seperti kartu kredit, transfer bank elektronik, dompet digital, atau mata uang kripto untuk memfasilitasi transaksi antara dua pihak atau lebih. Contoh transaksi digital termasuk pembelian barang secara online di situs e-commerce seperti Amazon, pembayaran tagihan melalui perbankan internet, atau transfer uang antar-rekening menggunakan aplikasi perbankan seluler.

Akses Internet: Akses internet adalah kemampuan untuk terhubung ke jaringan global komputer dan sumber daya informasi lainnya melalui protokol komunikasi internet. Ini memungkinkan pengguna untuk mencari, mengakses, dan berbagi informasi, berkomunikasi dengan orang lain, dan menggunakan berbagai layanan online. Contoh akses internet meliputi koneksi broadband rumah, jaringan nirkabel atau Wi-Fi di tempat umum, koneksi seluler menggunakan jaringan data, dan lainnya. Sebagai contoh, ketika seseorang menggunakan peramban web untuk mengakses situs web favorit mereka, mereka menggunakan akses internet.

 

 

 


 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

simulasi visual dapat dimanfaatkan untuk O Memo O Koran O E-book O Majalah O Buku​

33

0.0

Jawaban terverifikasi