ShiAnn S

11 November 2023 15:23

Iklan

Iklan

ShiAnn S

11 November 2023 15:23

Pertanyaan

Berikan beberapa informasi mengenai ArcInfo, ArcView dan ArcGis

Berikan beberapa informasi mengenai ArcInfo, ArcView dan ArcGis


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Chelsea M

12 November 2023 02:57

Jawaban terverifikasi

<p>ArcInfo, ArcView, dan ArcGIS adalah produk perangkat lunak GIS (Sistem Informasi Geografis)&nbsp;</p><p>1. <strong>ArcInfo</strong>: versi paling canggih dari produk ArcGIS. ArcInfo menyediakan fungsionalitas penuh untuk analisis dan pengolahan data geografis. termasuk pemodelan spasial, topologi, dan alat-alat analisis lanjutan.</p><p>2. <strong>ArcView</strong>: adalah versi untuk penggunaan dengan kebutuhan lebih sederhana dalam analisis dan visualisasi data geografis. ArcView digunakan untuk dasar melihat, menyusun, dan menganalisis data geografis.</p><p>3. <strong>ArcGIS</strong>: adalah platform GIS terbaru yang terintegrasi dari Esri. ArcGIS mencakup, ArcGIS Desktop (pengganti ArcInfo dan ArcView), ArcGIS Online (untuk berbagi dan akses data lewat web), serta ArcGIS Server (untuk kelola layanan GIS di tingkat perusahaan).</p><p>Semua produk-produk ini membantu dalam memahami, menganalisis, dan menyajikan data geografis untuk pengambilan keputusan dalam bidang perencanaan wilayah, manajemen sumber daya alam, dan pemetaan.</p>

ArcInfo, ArcView, dan ArcGIS adalah produk perangkat lunak GIS (Sistem Informasi Geografis) 

1. ArcInfo: versi paling canggih dari produk ArcGIS. ArcInfo menyediakan fungsionalitas penuh untuk analisis dan pengolahan data geografis. termasuk pemodelan spasial, topologi, dan alat-alat analisis lanjutan.

2. ArcView: adalah versi untuk penggunaan dengan kebutuhan lebih sederhana dalam analisis dan visualisasi data geografis. ArcView digunakan untuk dasar melihat, menyusun, dan menganalisis data geografis.

3. ArcGIS: adalah platform GIS terbaru yang terintegrasi dari Esri. ArcGIS mencakup, ArcGIS Desktop (pengganti ArcInfo dan ArcView), ArcGIS Online (untuk berbagi dan akses data lewat web), serta ArcGIS Server (untuk kelola layanan GIS di tingkat perusahaan).

Semua produk-produk ini membantu dalam memahami, menganalisis, dan menyajikan data geografis untuk pengambilan keputusan dalam bidang perencanaan wilayah, manajemen sumber daya alam, dan pemetaan.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

27 April 2024 01:29

Jawaban terverifikasi

<p>ArcInfo, ArcView, dan ArcGIS adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak geospasial bernama Esri (Environmental Systems Research Institute). Berikut adalah beberapa informasi mengenai ketiganya:</p><p><strong>ArcInfo</strong>:</p><ul><li>ArcInfo adalah produk perangkat lunak SIG (Sistem Informasi Geografis) pertama yang dikembangkan oleh Esri.</li><li>Awalnya dirilis pada tahun 1982, ArcInfo adalah salah satu perangkat lunak SIG pertama yang mencakup fungsi-fungsi kompleks untuk analisis spasial, pemodelan data, dan manajemen geodatabase.</li><li>ArcInfo menawarkan berbagai fitur canggih seperti analisis jaringan, overlay spatial, analisis interpolasi, dan pemodelan ruang.</li></ul><p><strong>ArcView</strong>:</p><ul><li>ArcView adalah produk SIG yang dikembangkan oleh Esri yang lebih mudah digunakan dan terjangkau daripada ArcInfo.</li><li>Dirilis pada tahun 1992, ArcView dirancang untuk pengguna yang membutuhkan kemampuan analisis spasial dasar serta pembuatan dan pengeditan peta yang sederhana.</li><li>ArcView memiliki antarmuka pengguna grafis yang intuitif dan fitur-fitur seperti pembuatan layout peta, query spasial, dan analisis overlay.</li></ul><p><strong>ArcGIS</strong>:</p><ul><li>ArcGIS merupakan evolusi dari ArcInfo dan ArcView, yang merupakan platform SIG terkemuka yang digunakan oleh organisasi di seluruh dunia.</li><li>ArcGIS menyatukan berbagai produk perangkat lunak SIG Esri, termasuk ArcMap, ArcCatalog, ArcGIS Pro, ArcGIS Online, dan ArcGIS Enterprise.</li><li>ArcGIS menawarkan berbagai fitur untuk analisis spasial, pemodelan data, visualisasi peta, manajemen geodatabase, dan berbagi informasi spasial melalui platform online.</li><li>ArcGIS Pro adalah aplikasi SIG berbasis desktop terbaru dari Esri yang memiliki antarmuka pengguna yang modern dan fitur-fitur canggih untuk analisis dan pemetaan.</li></ul>

ArcInfo, ArcView, dan ArcGIS adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak geospasial bernama Esri (Environmental Systems Research Institute). Berikut adalah beberapa informasi mengenai ketiganya:

ArcInfo:

  • ArcInfo adalah produk perangkat lunak SIG (Sistem Informasi Geografis) pertama yang dikembangkan oleh Esri.
  • Awalnya dirilis pada tahun 1982, ArcInfo adalah salah satu perangkat lunak SIG pertama yang mencakup fungsi-fungsi kompleks untuk analisis spasial, pemodelan data, dan manajemen geodatabase.
  • ArcInfo menawarkan berbagai fitur canggih seperti analisis jaringan, overlay spatial, analisis interpolasi, dan pemodelan ruang.

ArcView:

  • ArcView adalah produk SIG yang dikembangkan oleh Esri yang lebih mudah digunakan dan terjangkau daripada ArcInfo.
  • Dirilis pada tahun 1992, ArcView dirancang untuk pengguna yang membutuhkan kemampuan analisis spasial dasar serta pembuatan dan pengeditan peta yang sederhana.
  • ArcView memiliki antarmuka pengguna grafis yang intuitif dan fitur-fitur seperti pembuatan layout peta, query spasial, dan analisis overlay.

ArcGIS:

  • ArcGIS merupakan evolusi dari ArcInfo dan ArcView, yang merupakan platform SIG terkemuka yang digunakan oleh organisasi di seluruh dunia.
  • ArcGIS menyatukan berbagai produk perangkat lunak SIG Esri, termasuk ArcMap, ArcCatalog, ArcGIS Pro, ArcGIS Online, dan ArcGIS Enterprise.
  • ArcGIS menawarkan berbagai fitur untuk analisis spasial, pemodelan data, visualisasi peta, manajemen geodatabase, dan berbagi informasi spasial melalui platform online.
  • ArcGIS Pro adalah aplikasi SIG berbasis desktop terbaru dari Esri yang memiliki antarmuka pengguna yang modern dan fitur-fitur canggih untuk analisis dan pemetaan.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Fungsi lapisan ozon di atmosfer adalah.,,

491

4.0

Jawaban terverifikasi