Juliana I

26 Januari 2022 08:55

Iklan

Iklan

Juliana I

26 Januari 2022 08:55

Pertanyaan

Beni bertemu tukang jajan keliling saat pulang sekolah. Beni suka jajan, tetapi ia sangat hati-hati dalam memilih jajanan. Ia tidak akan jajan sembarangan. Ia harus menjadi anak yang sehat dan kuat. Beni memilih jajanan yang sehat. Bagaimana cara memilih jajanan yang sehat? Amati pernyataan berikut! Beri tanda ( √ ) jika menyatakan makanan sehat! Beri tanda ( X ) jika menyatakan makanan tidak sehat! 1. Makanan digoreng dengan minyak bekas berwarna coklat. (...)


18

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Adawiyah

Mahasiswa/Alumni Universitas Jember

01 Februari 2022 02:05

Jawaban terverifikasi

Halo, Juliana I, terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Makanan digoreng dengan minyak bekas berwarna cokelat. (x) Untuk memahami alasan jawaban tersebut, silakan cermati pembahasan berikut. Informasi merupakan sekumpulan fakta yang menggambarkan sebuah peristiwa atau kejadian tertentu. Informasi bermanfaat agar kita mengetahui atau memahami suatu hal. Adapun macam-macam informasi sebagai berikut: 1) Informasi tersurat, yaitu informasi yang biasanya sudah tertulis secara langsung dalam suatu teks atau bacaan. 2) Informasi tersirat, yaitu informasi yang tidak tertulis secara langsung dalam teks, sehingga perlu melalui proses pengambilan simpulan dari informasi tersebut. Berdasarkan pemaparan tersebut, makanan digoreng dengan minyak bekas berwarna cokelat. (x) karena tidak sehat. Hal ini sesuai dengan informasi yang terdapat dalam kalimat "Beri tanda ( X ) jika menyatakan makanan tidak sehat!" Dengan demikian, makanan digoreng dengan minyak bekas berwarna cokelat. (x). Semoga membantu.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam teks eksplanasi, pernyataan umum, isi, dan penutup harus berkaitan dan saling ... . a. memahami b. mendorong c. menggambarkan d. menjelaskan

78

1.0

Jawaban terverifikasi