Anthony S

04 September 2023 11:10

Iklan

Anthony S

04 September 2023 11:10

Pertanyaan

Benda yang tidak bisa dilihat dan disentuh, namun menempati ruang adalah…. a. Benda cair b. Benda gas c. Benda halus d. Benda kasar

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

03

:

33

:

47

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

04 September 2023 11:15

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah b. Benda gas. Benda gas adalah benda yang tidak memiliki bentuk atau volume tetap dan dapat mengisi ruang. Meskipun tidak bisa dilihat atau disentuh dengan cara yang sama seperti benda padat, gas tetap menempati ruang dalam wadahnya.


Iklan

Miftah B

Community

05 September 2023 00:14

Jawaban terverifikasi

Halo sobat 👋 Jawaban: Opsi yang tepat ialah B. benda gas. Penjelasan: Benda gas memiliki volume dan menempati ruang, tetapi tidak mempunyai bentuk yang tetap dan dapat menyesuaikan dengan wadah yang mengandungnya. Benda gas tidak dapat dilihat atau disentuh secara langsung, sehingga kita hanya dapat melihat atau merasakan efek dari keberadaannya, seperti udara yang kita hirup atau angin yang berhembus. Sebaliknya, benda cair adalah zat yang menempati ruang dan memiliki volume tetapi juga bisa dilihat dan disentuh, seperti air atau minyak. Benda halus dan benda kasar bukanlah klasifikasi benda berdasarkan kemampuan untuk dilihat atau disentuh.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan