Archie S

12 April 2024 11:50

Iklan

Iklan

Archie S

12 April 2024 11:50

Pertanyaan

bahan makanan sintetis berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan dapat menimbulkan kanker adalah A. sakarin dan sorbitol B. Rhodamin b dan natrium biborat C. Natrium Benzoat dan Asam Sitrat D. Monosodium glutamat dan aspartam D.

bahan makanan sintetis berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan dapat menimbulkan kanker adalah

A. sakarin dan sorbitol 

B. Rhodamin b dan natrium biborat 

C. Natrium Benzoat dan Asam Sitrat

D. Monosodium glutamat dan aspartam 

 

D. 


11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Aristo B

13 April 2024 23:42

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban :</p><p>B. Rhodamin b dan natrium biborat</p><p>Rhodamin B dan natrium biborat bukan bahan makanan sintetis, melainkan senyawa kimia yang digunakan sebagai zat pewarna dan pengawet dalam produk makanan tertentu. Rhodamin B telah dikaitkan dengan risiko kesehatan, seperti gangguan hormon dan potensi karsinogenik, sedangkan natrium biborat dapat menjadi racun pada dosis yang tinggi.</p><p>&nbsp;</p><p>Namun, jika Anda mencari contoh bahan makanan sintetis berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan kanker, pilihan yang lebih tepat adalah:</p><p>D. Monosodium glutamat (MSG) dan aspartam.</p><p>&nbsp;</p><p>MSG adalah pengenhancer rasa yang sering digunakan dalam makanan olahan dan makanan siap saji. Terdapat beberapa laporan yang mengaitkan MSG dengan efek samping seperti migrain dan gangguan sistem saraf.</p><p>&nbsp;</p><p>Aspartam adalah pemanis buatan yang digunakan dalam produk yang berlabel "rendah kalori" atau "tidak mengandung gula". Namun, studi pada hewan telah menunjukkan hubungan potensial antara aspartam dengan beberapa jenis kanker.</p><p>&nbsp;</p><p>Saya ingin menekankan bahwa sebaiknya konsultasikan dengan tenaga medis atau ahli gizi untuk informasi lebih lanjut dan pengaturan pola makan yang sehat.</p>

Jawaban :

B. Rhodamin b dan natrium biborat

Rhodamin B dan natrium biborat bukan bahan makanan sintetis, melainkan senyawa kimia yang digunakan sebagai zat pewarna dan pengawet dalam produk makanan tertentu. Rhodamin B telah dikaitkan dengan risiko kesehatan, seperti gangguan hormon dan potensi karsinogenik, sedangkan natrium biborat dapat menjadi racun pada dosis yang tinggi.

 

Namun, jika Anda mencari contoh bahan makanan sintetis berbahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan dan kanker, pilihan yang lebih tepat adalah:

D. Monosodium glutamat (MSG) dan aspartam.

 

MSG adalah pengenhancer rasa yang sering digunakan dalam makanan olahan dan makanan siap saji. Terdapat beberapa laporan yang mengaitkan MSG dengan efek samping seperti migrain dan gangguan sistem saraf.

 

Aspartam adalah pemanis buatan yang digunakan dalam produk yang berlabel "rendah kalori" atau "tidak mengandung gula". Namun, studi pada hewan telah menunjukkan hubungan potensial antara aspartam dengan beberapa jenis kanker.

 

Saya ingin menekankan bahwa sebaiknya konsultasikan dengan tenaga medis atau ahli gizi untuk informasi lebih lanjut dan pengaturan pola makan yang sehat.


Iklan

Iklan

Azkia A

15 April 2024 13:31

<p>D. Monosodium Glutamat dan Aspartam</p><p>&nbsp;</p>

D. Monosodium Glutamat dan Aspartam

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kepercayaan sebagian masyarakat bahwa banyak anak banyak rezeki, sekarang ini sudah tidak sesuai lagi karena dapat menimbulkan masalah sosial. Ilustrasi tersebut menggambarkan gejala sosial yang berkaitan dengan keinginan di masyarakat dan tingkat peledakan pertumbuhan penduduk di masyarakat. Hal yang mendasari gejala sosial tersebut menjadi sebuah masalah sosial adalah…. A. Pihak penentu masalah sosial B. Persepsi mengenai masalah sosial C. Masalah manifes dan masalah laten D. Perbedaan antara standar dan realitas E. Ukuran nilai dan norma Tolong bantu kak :")

28

0.0

Jawaban terverifikasi