Mikhael G

27 Mei 2024 10:58

Iklan

Iklan

Mikhael G

27 Mei 2024 10:58

Pertanyaan

Bagian dari sistem saraf yang bertanggung jawab untuk mengatur kerja otot rangka adalah

Bagian dari sistem saraf yang bertanggung jawab untuk mengatur kerja otot rangka adalah


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

27 Mei 2024 11:20

Jawaban terverifikasi

<p>Bagian dari sistem saraf yang bertanggung jawab untuk mengatur kerja otot rangka adalah sistem saraf somatik. Sistem saraf somatik ini merupakan bagian dari sistem saraf perifer yang mengontrol gerakan otot rangka secara sadar dan refleks. Ia berfungsi untuk mengirimkan sinyal dari otak dan sumsum tulang belakang ke otot-otot rangka, memungkinkan kita untuk melakukan gerakan yang disengaja dan respons motorik.</p>

Bagian dari sistem saraf yang bertanggung jawab untuk mengatur kerja otot rangka adalah sistem saraf somatik. Sistem saraf somatik ini merupakan bagian dari sistem saraf perifer yang mengontrol gerakan otot rangka secara sadar dan refleks. Ia berfungsi untuk mengirimkan sinyal dari otak dan sumsum tulang belakang ke otot-otot rangka, memungkinkan kita untuk melakukan gerakan yang disengaja dan respons motorik.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

27 Mei 2024 11:24

Jawaban terverifikasi

【Penjelasan】: Pertanyaan ini menanyakan bagian dari sistem saraf yang bertanggung jawab mengatur kerja otot rangka. Terdapat tiga pilihan jawaban, yaitu: sistem saraf autonom, sistem saraf parasimpatetik, dan sistem saraf somatik. Sistem saraf autonom adalah bagian dari sistem saraf perifer yang bekerja secara otomatis dan yang mengendalikan fungsi-fungsi vital tubuh seperti denyut jantung, pencernaan, pernapasan, pembuangan, persyarafan kelenjar keringat, dan pencahayaan bola mata. Sistem saraf parasimpatetik adalah bagian dari sistem saraf autonom yang bekerja balik pula dengan sistem saraf simpatis yakni menurunkan aktivitas tubuh dan mengembalikan kondisi tubuh normal setelah bekerja atau beraktivitas. Sistem saraf somatik adalah bagian dari sistem saraf yang mengendalikan aktivitas otot rangka dan menerima input sensorik dari reseptor sensoris bebas pada kulit dan reseptor khusus untuk penglihatan, pendengaran, sentuhan (tactus), rasa, dan penciuman. Oleh karena itu, bagian dari sistem saraf yang mengatur otot rangka adalah sistem saraf somatik. 【Jawaban】: Sistem saraf somatik.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebutkan yang termasuk reaktan dan produk dari: A. naoh + hcl → nacl + h20 B. al + 02 → al203

7

5.0

Jawaban terverifikasi