Ridho E

26 Januari 2023 14:18

Iklan

Iklan

Ridho E

26 Januari 2023 14:18

Pertanyaan

Bagaimanakah cara menentukan pembesaran atau pengecilan gambar menggunakan grid?

Bagaimanakah cara menentukan pembesaran atau pengecilan gambar menggunakan grid?


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

11 Januari 2024 00:53

Jawaban terverifikasi

Pertanyaan ini berkaitan dengan konsep seni dan desain, khususnya teknik menggambar menggunakan grid. Teknik grid adalah teknik menggambar yang menggunakan jaring-jaring atau kotak-kotak sebagai panduan untuk memperbesar atau memperkecil gambar. Berikut adalah langkah-langkahnya: Penjelasan: 1. Pertama, buatlah grid atau jaring-jaring pada gambar asli. Pastikan jumlah kotak pada grid sesuai dengan ukuran gambar yang diinginkan. Misalnya, jika Anda ingin memperbesar gambar dua kali lipat, buatlah grid dengan jumlah kotak dua kali lipat dari gambar asli. 2. Kemudian, buatlah grid dengan ukuran dan jumlah kotak yang sama pada kertas tempat Anda akan menggambar. Jika Anda ingin memperkecil gambar, buatlah grid dengan jumlah kotak yang lebih sedikit. 3. Mulailah menggambar dengan mengikuti bentuk dan posisi objek pada setiap kotak di gambar asli. Gambarlah satu kotak pada satu waktu, dan pastikan untuk selalu membandingkan posisi dan bentuk objek di setiap kotak dengan gambar asli. 4. Terakhir, setelah semua kotak telah digambar, hapuslah grid dan perbaiki detail gambar jika diperlukan. Kesimpulan: Dengan menggunakan teknik grid, Anda dapat memperbesar atau memperkecil gambar dengan lebih mudah dan akurat. Semoga penjelasan ini membantu Anda πŸ™‚.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

11 Januari 2024 23:41

Jawaban terverifikasi

<p>Langkah-langkah untuk menentukan pembesaran atau pengecilan gambar menggunakan grid pada geografi adalah sebagai berikut:</p><ol><li>Membuat grid pada peta dasar yang akan diperbesar atau diperkecil. Berikan penomoran pada kolom dan baris grid.</li><li>Membuat grid yang lebih besar atau lebih kecil pada kertas untuk menggambar peta baru. Ukuran grid sesuai dengan pembesaran atau pengecilan peta.</li><li>Meniru pola garis yang membentuk gambar daerah dalam peta asli pada kertas yang lebih besar atau lebih kecil.</li><li>Pindahkan detail kenampakan peta dasar pada grid-grid peta baru.</li></ol>

Langkah-langkah untuk menentukan pembesaran atau pengecilan gambar menggunakan grid pada geografi adalah sebagai berikut:

  1. Membuat grid pada peta dasar yang akan diperbesar atau diperkecil. Berikan penomoran pada kolom dan baris grid.
  2. Membuat grid yang lebih besar atau lebih kecil pada kertas untuk menggambar peta baru. Ukuran grid sesuai dengan pembesaran atau pengecilan peta.
  3. Meniru pola garis yang membentuk gambar daerah dalam peta asli pada kertas yang lebih besar atau lebih kecil.
  4. Pindahkan detail kenampakan peta dasar pada grid-grid peta baru.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kota di Indonesia yang menurut sejarah pertumbuhannya berasal dari pertambangan adalah .... a. Dumai, Tembagapura, Bogor b. Bandung, Pematang Siantar, Cepu c. Palembang, Deli Serdang, Soroako d. Jakarata, Kuala Tanjung, Surabaya e. Sawah Lunto, Soroako, Bontang, Duma

108

0.0

Jawaban terverifikasi