Yuliantri Y

24 April 2024 00:07

Iklan

Iklan

Yuliantri Y

24 April 2024 00:07

Pertanyaan

bagaimana penafsiran al misbah mengenai surah al isra ayat 32


4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Zakiyah A

Dijawab sehari yang lalu

Jawaban terverifikasi

<p>Penafsiran Al Misbah dalam Alquran Surah Al Isra Ayat 32 fokus pada larangan mendekati perbuatan zin@. Ayat ini,</p><p>&nbsp;"وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَ بِيلًا"&nbsp;</p><p>(Wa lā taqrabuz-zinā innahụ kāna fāḥisyah, wa sāa sabīlā), diterjemahkan sebagai "Dan janganlah kamu mendekati zin@; sesungguhnya zi*a itu adalah suatu perbuatan yang keji Dan suatu jalan yang buruk."<br>Penafsiran Al Misbah dalam Alquran Surah Al Isra Ayat 32 fokus pada larangan mendekati perbuatan zin@. Ayat ini, "وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَ بِيلًا" (Wa lā taqrabuz-zinā innahụ kāna fāḥisyah, wa sāa sabīlā), diterjemahkan sebagai "Dan janganlah kamu mendekati zin@; sesungguhnya zin@ itu adalah suatu perbuatan yang keji Dan suatu jalan yang buruk."<br>Tafsir Al Misbah dalam ayat ini menekankan bahwa zin@ adalah perbuatan yang sangat keji dan mempunyai akibat yang buruk. Zin@ tidak hanya melanggar hukum Allah, tetapi juga menghancurkan keturunan dan merusak kehidupan rumah tangga. Oleh karena itu, Allah melarang umat-Nya mendekati perbuatan zin@ dengan melakukan hal-hal yang mengarah kepadanya, seperti melakukan perbuatan yang dapat merangsang atau menjerumuskan kepada perbuatan zin@ dalam ayat ini menekankan bahwa zin@ adalah perbuatan yang sangat keji dan mempunyai akibat yang buruk. Zin@ tidak hanya melanggar hukum Allah, tetapi juga menghancurkan keturunan dan merusak kehidupan rumah tangga. Oleh karena itu, Allah melarang umat-Nya mendekati perbuatan zin@ dengan melakukan hal-hal yang mengarah kepadanya, seperti melakukan perbuatan yang dapat merangsang atau menjerumuskan kepada perbuatan zin@.</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga membantu 🙌</p>

Penafsiran Al Misbah dalam Alquran Surah Al Isra Ayat 32 fokus pada larangan mendekati perbuatan zin@. Ayat ini,

 "وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَ بِيلًا" 

(Wa lā taqrabuz-zinā innahụ kāna fāḥisyah, wa sāa sabīlā), diterjemahkan sebagai "Dan janganlah kamu mendekati zin@; sesungguhnya zi*a itu adalah suatu perbuatan yang keji Dan suatu jalan yang buruk."
Penafsiran Al Misbah dalam Alquran Surah Al Isra Ayat 32 fokus pada larangan mendekati perbuatan zin@. Ayat ini, "وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَ بِيلًا" (Wa lā taqrabuz-zinā innahụ kāna fāḥisyah, wa sāa sabīlā), diterjemahkan sebagai "Dan janganlah kamu mendekati zin@; sesungguhnya zin@ itu adalah suatu perbuatan yang keji Dan suatu jalan yang buruk."
Tafsir Al Misbah dalam ayat ini menekankan bahwa zin@ adalah perbuatan yang sangat keji dan mempunyai akibat yang buruk. Zin@ tidak hanya melanggar hukum Allah, tetapi juga menghancurkan keturunan dan merusak kehidupan rumah tangga. Oleh karena itu, Allah melarang umat-Nya mendekati perbuatan zin@ dengan melakukan hal-hal yang mengarah kepadanya, seperti melakukan perbuatan yang dapat merangsang atau menjerumuskan kepada perbuatan zin@ dalam ayat ini menekankan bahwa zin@ adalah perbuatan yang sangat keji dan mempunyai akibat yang buruk. Zin@ tidak hanya melanggar hukum Allah, tetapi juga menghancurkan keturunan dan merusak kehidupan rumah tangga. Oleh karena itu, Allah melarang umat-Nya mendekati perbuatan zin@ dengan melakukan hal-hal yang mengarah kepadanya, seperti melakukan perbuatan yang dapat merangsang atau menjerumuskan kepada perbuatan zin@.

 

Semoga membantu 🙌


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pemberian harta dari seseorang ke- pada orang lain tanpa sebab tertentu disebut.... a. zakat b. sedekah C. hibah d. wakaf e. hadiah

18

0.0

Jawaban terverifikasi