Winarto W

17 Maret 2020 13:35

Iklan

Iklan

Winarto W

17 Maret 2020 13:35

Pertanyaan

bagaimana menghitung pertumbuhan penduduk


1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Fia

Mahasiswa/Alumni Universitas Islam 45 Bekasi

27 Desember 2021 01:55

Jawaban terverifikasi

Halo Winarto, kaka bantu jawab ya. Metode dalam menghitung pertumbuhan penduduk adalah selisih antara angka kelahiran dan angka kematian di tambahkan dengan selisih antara angka imigrasi dan angka emigrasi pada suatu wilayah. Berikut adalah penjelasannya. Pertumbuhan penduduk adalah pertambahan jumlah penduduk dari waktu ke waktu yang dihitung dalam kurun waktu satu tahun pada suatu wilayah. Untuk dapat mengetahui angka pertumbuhan penduduk pada suatu wilayah dapat menggunakkan rumus di bawah ini: P = (L-M) + (I-M) Dengan keterangan sebagai berikut: - P = Pertumbuhan penduduk (jiwa). - L = Banyaknya angka kelahiran (jiwa). - M = Banyaknya angka kematian (jiwa). - I = Banyaknya migrasi masuk ke suatu wilayah (jiwa). - E = Banyaknya migrasi keluar dari suatu wilayah (jiwa). Jadi, dapat disimpulkan untuk meghitung pertumbuhan penduduk dengan mengetahui selisih antara angka kelahiran dan angka kematian di tambahkan dengan selisih antara angka imigrasi dan angka emigrasi pada suatu wilayah. Semoga membantu ya:).


Iklan

Iklan

M A

18 Maret 2020 03:22

rumusnya Pt = Po + (L - M) keketerangan nya Pt : Jumlah penduduk akhir perhitungan Po : Jumlah penduduk tahul awal perhitungan L : Jumlah kelahiran M : Jumlah kematian sudah peraktek kan di rumah kalian masing2,karna sekolah libur 2 minggu,gara2 corona


Bertha N

18 Maret 2020 01:27

Pertumbuhan penduduk adalah perubahan jumlah penduduk yang dipengaruhi oleh kelahiran, kematian, dan migrasi penduduk. Penduduk suatu wilayah akan bertambah apabila terdapat kelahiran (L) dan penduduk yang datang ke wilayah tersebut (I), sedangkan penduduk suatu wilayah akan berkurang apabila terdapat kematian (M) dan terdapat penduduk yang meninggalkan wilayah tersebut (E).


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sensus penduduk yang dilakukan Dengan mempertimbangkan kartu e-KTP yang ada adalah

2

0.0

Jawaban terverifikasi