Mirza M

31 Maret 2020 15:59

Iklan

Iklan

Mirza M

31 Maret 2020 15:59

Pertanyaan

Bagaimana efect ekonomi indonesia jika dilakukan lockdown ?


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Willy S

01 April 2020 06:48

Jawaban terverifikasi

efek ekonomi dilakukan nya lockdown adalah ; Rupiah mengalami depresiasi atau kemerosotan contoh nya yang tadi rupiah Rp13.000 dengan adanya situasi seperti ini menjadi Rp16.000. yang bisa kita rasakan dari dampak kemerosotan nilai rupiah dan dampak lockdown tersebut adalah. harga harga bahan pokok cenderung melonjak mahal dengan diberlakukan nya lockdown. contoh bahan nya adalah bawang merah dan lainya yg biasa kita impor dari china dengan adanya lockdown impor bawang tersebut cenderung juga ikut berkurang di pasaran, situasi tersebut membuat para pedagang bawang tidak bisa berbuat apa2 kecuali menaikan harga bawang tsb. itulah dampak ekonomi dengan diberlakukan nya lockdown.


Iklan

Iklan

B. Setiawan

Mahasiswa/Alumni UIN Sumatera Utara

03 Januari 2022 23:54

Jawaban terverifikasi

Halo Mirza, kakak bantu jawab yaa :) Jawaban: Efek ekonomi Indonesia jika dilakukan lockdown yakni perekonomian Indonesia semakin lesu, banyak pengangguran dan pendapatan masyarakat berkurang. Penjelasan: Lockdown dilakukan dengan cara menutup semua akses masuk dan membatasi pergerakan masyarakat. Lockdown berdampak pada kehidupan manusia termasuk perekonomian. Lockdown menyebabkan perekonomian negara semakin lesu, pengangguran bertambah karena banyak PHK dan pendapatan masyarakat berkurang akibat banyak usaha masyarakat yang gulung tikar. Dengan demikian, jika dilakukan lockdown maka perekonomian Indonesia semakin lesu, banyak pengangguran dan pendapatan masyarakat berkurang. Semoga dapat membantu. Terima kasih sudah bertanya dan terus gunakan Roboguru untuk membantu kamu ya!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pasar diistilahkan sebagai tempat bertemunya permintaan dan penawaran.dalam perekonomian terdapat dua bentuk ekstrim untuk situasi pasar .analisislah perbedaan antara kedua bentuk ekstrim pasar tersebut

5

5.0

Jawaban terverifikasi