Meiaman Z

18 Maret 2020 13:23

Pertanyaan

bagaimana cara menyusun surat lamaran


14

2

Jawaban terverifikasi

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

24 Januari 2022 07:16

Jawaban terverifikasi

Halo Meiaman Z. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Cara membuat surat lamaran pekerjaan adalah adalah (1) Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat; (2) Bila perlu tambahkan lampiran; (3) Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar; (4) Berikan salam pembuka yang formal; (5) Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan; (6) Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan; (7) Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas; (8) Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang ditulis oleh seseorang guna mendapatkan pekerjaan kepada orang/instansi/lembaga yang membuka atau membutuhkan karyawan. Berikut adalah cara membuat surat lamaran pekerjaan. 1. Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat. 2. Bila perlu tambahkan lampiran. 3. Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar. 4. Berikan salam pembuka yang formal. 5. Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan. 6. Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan. 7. Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas. 8. Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Dengan demikian, cara membuat surat lamaran pekerjaan adalah adalah (1) Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat; (2) Bila perlu tambahkan lampiran; (3) Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar; (4) Berikan salam pembuka yang formal; (5) Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan; (6) Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan; (7) Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas; (8) Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Semoga membantu ya :)


Iklan

Muflikha M

25 Maret 2020 12:32

Cara menyusun surat lamaran 1. Tulis tempat dan tanggal surat lamaran pekerjaan. 2. Tulis bagian hal dg lamaran pekerjaan. 3. Tulis nama dan alamat tujuan surat. 4. Tulis salam pembuka. 5. Tulis paragraf pembuka surat yg berisi sumber lowongan pekerjaan dan posisi yg dilamar. 6. Tulis paragraf isi surat yg berisi berkas2 yg dilampirkan. 7. Tulis paragraf penutup yg berisi harapan dan ucapan terima kasih. 8. Tulis salam penutup, tanda tangan, dan nama lengkap pelamar. Semoga membantu.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

apa itu konjungsi temporal

19

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan