Meiaman Z

18 Maret 2020 11:58

Pertanyaan

bagaimana cara menullis surat lamaran


4

2

Jawaban terverifikasi

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

24 Januari 2022 07:16

Jawaban terverifikasi

Halo Meiaman Z. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Cara membuat surat lamaran pekerjaan adalah adalah (1) Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat; (2) Bila perlu tambahkan lampiran; (3) Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar; (4) Berikan salam pembuka yang formal; (5) Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan; (6) Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan; (7) Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas; (8) Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang ditulis oleh seseorang guna mendapatkan pekerjaan kepada orang/instansi/lembaga yang membuka atau membutuhkan karyawan. Berikut adalah cara membuat surat lamaran pekerjaan. 1. Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat. 2. Bila perlu tambahkan lampiran. 3. Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar. 4. Berikan salam pembuka yang formal. 5. Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan. 6. Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan. 7. Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas. 8. Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Dengan demikian, cara membuat surat lamaran pekerjaan adalah adalah (1) Tulislah tempat, tanggal pembuatan surat sesuai dengan waktu saat menulis surat; (2) Bila perlu tambahkan lampiran; (3) Tulislah nama dan alamat tujuan surat, perhatikan kaidah penulisan nama dan alamat surat yang benar; (4) Berikan salam pembuka yang formal; (5) Buatlah pembuka surat yang berisi sumber informasi mendapatkan lowongan; (6) Lengkapi baguan isi surat dengan data diri dan argumen yang mendukung berupa rincian berkas yang dilampirkan beserta dengan surat lamaran pekerjaan; (7) Cermati bagian penutup surat, buatlah dengan singkat, padat, dan jelas; (8) Akhiri dengan salam penutup, tanda tangan, dan nama terang. Semoga membantu ya :)


Hotdi M

27 Maret 2020 14:29

isi surat pesan


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

perbedaan teks cerita sejarah dan teks sejarah apa ya???

22

0.0

Jawaban terverifikasi