MUHAMMAD A

05 Agustus 2023 12:17

Iklan

MUHAMMAD A

05 Agustus 2023 12:17

Pertanyaan

bagaimana cara jerapah melahirkan

bagaimana cara jerapah melahirkan

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

05

:

38

:

06

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

05 Agustus 2023 15:08

Jawaban terverifikasi

<p>Jerapah (Giraffa camelopardalis) adalah mamalia yang unik dengan cara melahirkan yang berbeda dengan kebanyakan mamalia lainnya. Proses kelahiran jerapah dapat dijelaskan sebagai berikut:</p><p>1. Kehamilan: Jerapah betina mengalami masa kehamilan yang berlangsung selama sekitar 15 bulan (hampir 15 bulan atau lebih tepatnya 453-464 hari). Selama periode ini, janin jerapah berkembang dalam rahim betina.</p><p>2. Persalinan: Ketika tiba waktunya, jerapah betina akan mencari tempat yang tersembunyi dan aman untuk melahirkan. Dalam kondisi alami, betina akan berusaha untuk melahirkan di tempat yang terlindung dari potensi predasi atau gangguan lainnya.</p><p>3. Melahirkan: Ketika jerapah betina bersiap untuk melahirkan, ia akan berjongkok atau berlutut untuk memfasilitasi kelahiran bayi jerapahnya. Anak jerapah, yang disebut "bayi jerapah" atau "anak tonggak" biasanya lahir dengan posisi kepala dan leher pertama kali.</p><p>4. Jatuh ke Tanah: Saat melahirkan, bayi jerapah jatuh ke tanah dari ketinggian yang cukup tinggi, sekitar 1,5 hingga 2 meter (5 hingga 7 kaki). Proses jatuh ini penting karena membantu merangsang pernafasan bayi dan memulai sirkulasi darah.</p><p>5. Bangkit dan Menyusui: Meskipun jatuh dari ketinggian, bayi jerapah secara insting akan segera mencoba bangkit dan berusaha berdiri dalam waktu singkat setelah lahir. Ibu jerapah akan membantu bayinya berdiri dengan menggunakan lehernya. Setelah berdiri, bayi jerapah mulai menyusu pada susu ibunya.</p><p>Proses kelahiran jerapah ini merupakan adaptasi evolusioner untuk kehidupan di habitat savana yang terbuka dan berbahaya. Kebiasaan jerapah melahirkan dengan bayi yang jatuh dari ketinggian tertentu memungkinannya untuk segera berdiri dan bergabung dengan kawanan dengan cepat untuk menghindari predator.</p>

Jerapah (Giraffa camelopardalis) adalah mamalia yang unik dengan cara melahirkan yang berbeda dengan kebanyakan mamalia lainnya. Proses kelahiran jerapah dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Kehamilan: Jerapah betina mengalami masa kehamilan yang berlangsung selama sekitar 15 bulan (hampir 15 bulan atau lebih tepatnya 453-464 hari). Selama periode ini, janin jerapah berkembang dalam rahim betina.

2. Persalinan: Ketika tiba waktunya, jerapah betina akan mencari tempat yang tersembunyi dan aman untuk melahirkan. Dalam kondisi alami, betina akan berusaha untuk melahirkan di tempat yang terlindung dari potensi predasi atau gangguan lainnya.

3. Melahirkan: Ketika jerapah betina bersiap untuk melahirkan, ia akan berjongkok atau berlutut untuk memfasilitasi kelahiran bayi jerapahnya. Anak jerapah, yang disebut "bayi jerapah" atau "anak tonggak" biasanya lahir dengan posisi kepala dan leher pertama kali.

4. Jatuh ke Tanah: Saat melahirkan, bayi jerapah jatuh ke tanah dari ketinggian yang cukup tinggi, sekitar 1,5 hingga 2 meter (5 hingga 7 kaki). Proses jatuh ini penting karena membantu merangsang pernafasan bayi dan memulai sirkulasi darah.

5. Bangkit dan Menyusui: Meskipun jatuh dari ketinggian, bayi jerapah secara insting akan segera mencoba bangkit dan berusaha berdiri dalam waktu singkat setelah lahir. Ibu jerapah akan membantu bayinya berdiri dengan menggunakan lehernya. Setelah berdiri, bayi jerapah mulai menyusu pada susu ibunya.

Proses kelahiran jerapah ini merupakan adaptasi evolusioner untuk kehidupan di habitat savana yang terbuka dan berbahaya. Kebiasaan jerapah melahirkan dengan bayi yang jatuh dari ketinggian tertentu memungkinannya untuk segera berdiri dan bergabung dengan kawanan dengan cepat untuk menghindari predator.


Iklan

Azzam A

05 Agustus 2023 13:28

Berdiri lalu anaknya tersebut akan jatuh


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan