Desi P

04 Januari 2020 00:57

Iklan

Iklan

Desi P

04 Januari 2020 00:57

Pertanyaan

bagaimana cara bisa berbicara menggunakan bahasa inggris


7

10


Iklan

Iklan

Hana A

05 Januari 2020 16:06

Hai Kak Desi P Saya bantu jawab pertanyaanmu ya, ada banyak cara agar kita bisa berbicara menggunakan bahasa Inggris. Salah satu caranya adalah belajar dengan menonton film atau dengerin musik. Kalau kamu suka nonton film luar negeri, seperti drakor, drama China, atau film barat, dan kamu ga ngerti bahasanya, mulai sekarang kamu bisa ganti terjemahan bahasa Indonesianya dan kamu bisa coba pakai English Subtitle. Ketika ada kata/kalimat yang kamu ga ngerti, kamu bisa pause dulu filmnya dan catat kosa katanya di notebook. Ingat, catat setiap kata/kalimat yang kamu ga ngerti atau ga tau artinya ya! Ini memang agak melelahkan sih, tapi cara ini berguna banget buat nambah vocabulary kamu. Setelah filmnya selesai, kamu cari terjemahan dari kata/kalimat yang sudah kamu tuliskan tadi, lalu kamu hafalin deh. Kalau yang kamu tonton itu kebetulan film barat, kamu bisa putar ulang filmnya di part yang ada kata yang kamu ga ngerti tadi, terus kamu bisa ikutin cara pemainnya ngucapin kata-kata itu biar pronounciation/cara pengucapan kamu ga salah, secara kan mereka (yang main film barat) native speaker tuh, alias bahasa Inggris adalah bahasa sehari-harinya mereka, jadi pengucapan kamu ga akan salah kalau ngikutin mereka. Nah, cara ini bisa meningkatkan skiil berbicara kamu biar kayak native speaker deh. Dengan cara ini juga bisa ningkatin skill writing sekaligus ngebagusin grammar kamu kalau kamu sering-sering merhatiin tata bahasa dan struktur penulisan kalimatnya. Sedangkan kalau lewat dengerin musik, saat dengerin musik kamu bisa coba tuliskan kata atau kalimat yang kamu dengar. Terus kamu bisa cek di kamus kata/kalimat yang kamu tuliskan tadi, penulisannya udah benar atau enggak, kalau tulisannya salah kamu benerin, jadi skill listening dan writing kamu meningkat. Terus kamu cari juga artinya, lalu kamu hafalin deh. Kamu juga bisa ikutin cara penyanyinya ngucapin lirik lagu tersebut, jadi pengucapan kamu ga salah deh. Nah Kalau kamu suka dengan cara menonton film, kamu bisa mulai dengan film yang berdurasi pendek biar kamu ga cepat bosen dan capek. Tapi kalau kamu suka dengan cara dengerin musik, kamu bisa mulai dengan musik-musik slow atau yang easy listening, biar kamu juga enjoy belajarnya. Nah cara-cara di atas ga akan "worth it" kalau kamu ga practice alias kamu ga latihan dan ngaplikasikan itu dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan lupa practicenya juga ya! Sekian tips dari aku, kamu bisa ikutin salah satu cara di atas, atau kamu juga bisa ngikutin cara kamu sendiri kalau kamu emang udah dapet cara yang pas di kamunya. Yang terpenting dalam mempelajari suatu bahasa kamu harus konsisten belajarnya dan ga gampang nyerah. Maaf ya kalau kepanjangan :)


Iklan

Iklan

Intan A

05 Januari 2020 13:31

latihan selalu, bisa dengan mulai dengerin musik atau video yang disertai dengan teks bahasa Inggris


Leha A

04 Januari 2020 06:28

Belajar


M. H

05 Januari 2020 14:41

selalu mempraktikkanya


July K

06 Januari 2020 10:30

belajar mulai dari mendengarkan musik atau lagu yang menggunakan bahasa inggris dan mengikuti cara berbicaranya


Yunita N

06 Januari 2020 13:59

kalo cara saya cukup menghafal kosakata (vocabularry) dan mengingat rumus rumus seperti rumus misal rumus present perfect continous


Rival R

09 Januari 2020 15:07

latihan selalu dan dengerin musik danteks yang ber bahasa inggris


Bhilla A

24 Maret 2020 05:29

niat dan usaha:)


Salsabila N

29 Maret 2020 06:21

Mempelajari atau mengulang kembali kosakata yang sudah kamu pelajari. atau mempelajari kosa kata baru. Dibiasakan ( kalau mau ) menggunakan bahasa inggris dengan kosakata yang barusan dipelajari. Berdiri didepan kaca dan berbicara bahasa inggris dengan dirimu sendiri.


Maria O

07 Juli 2020 18:39

belajar


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

ke mana

1

0.0

Lihat jawaban (1)

What should I do to improve my English listening skill ?

3

0.0

Jawaban terverifikasi