Muhamad R

12 Juli 2020 13:39

Iklan

Muhamad R

12 Juli 2020 13:39

Pertanyaan

Bagai mana penulisan surat lamar kerja tulis tangan, dengan baik dan benar ?

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

01

:

21

:

53

:

02

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

09 Februari 2022 07:10

Jawaban terverifikasi

Halo Muhamad R. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang tepat adalah pilihan D. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Surat lamaran pekerjaan adalah surat yang ditulis oleh seseorang guna mendapatkan pekerjaan kepada orang/instansi/lembaga yang membuka atau membutuhkan karyawan. Berikut adalah hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan. 1. Ketahui kualifikasi yang diharapkan oleh instansi atau perusahaan pemberi kerja. 2. Cermati bagian deskripsi pekerjaan. 3. Tulislah surat lamaran pekerjaan sesuai dengan struktur yang telah ditentukan. 4. Gunakan kalimat efektif agar surat yang dihasilkan sesuai dengan kaidah kebahasaan. 5. Bahasa yang digunakan haruslah menggunakan bahasa yang formal. 6. Lengkapi surat lamaran pekerjaan. Secara umum, penulisan baik secara tertulis dengan tangan haruslah memperhatikan hal-hal tersebut dalam penulisan. Hanya saja, hal yang menjadi poin penting dalam menulis adalah penulisan huruf yang rapi. Selain menunjukkan keseriusan dalam melamar suatu posisi, juga mendukung agar penerima lamaran pekerjaan dapat membaca dengan baik apa yang disampaikan sehingga peluang diterima menjadi lebih besar. Dengan demikian, penulisan surat lamaran pekerjaan haruslah memperhatikan poin-poin yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan dan kejelasan dalam penulisan huruf. Semoga membantu ya :)


Iklan

Abdul M

19 September 2020 02:52

surat lamaran harus di tulis dengan menggunakan bahasa tulisan yang resmi dan juga harus menyertakan tesis sama argumentasi.penulisan surat lamaran harus sesuai dengan urutan penulisnya/bagian surat lamaran. berikut bagian bagian surat lamaran 1. Kota dan tanggal pembuatan surat. 2. Hal dan perihal surat (bagian ini bersifat opsional, bisa ada bisa tidak). 3. Nama dan alamat tujuan surat. 4. Salam pembuka surat. 5. Isi surat, yang terdiri dari Paragraf pembuka, berupa tujuan surat lamaran pekerjaan, informasi perolehan lowongan. Isi surat, berupa kualifikasi pelamar seperti data pribadi, pendidikan, pengalaman pekerjaan. Paragraf penutup, berupa harapan dan ucapan terima kasih. 6. Salam penutup surat. 7. Tanda tangan dan nama lengkap pelamar.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke AiRIS

Yuk, cobain chat dan belajar bareng AiRIS, teman pintarmu!

Chat AiRIS

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa pengertian diagonal

1

5.0

Jawaban terverifikasi