Anziella N

08 Oktober 2022 10:49

Iklan

Anziella N

08 Oktober 2022 10:49

Pertanyaan

bagai mana cara hewan berkembang biak

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

10

:

49

:

35

Klaim

12

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Luqman H

26 Oktober 2022 04:27

Jawaban terverifikasi

Halo Anziella N... Aku bantu jawab ya.. Hewan berkembang biak dengan 2 cara,yaitu : 1️⃣Perkembang biakan secara Generatif 2️⃣Perkembang biakan secara Vegetatif A.PERKEMBANG BIAKAN SECARA GENERATIF Dibagi lagi menjadi 3,yaitu : -Ovipar (Bertelur) contoh=Ayam,bebek,dll -Vivipar (Beranak/Melahirkan) contoh=Sapi,kambing,kucing,dll - Ovovivipar (Bertelur dan beranak) contoh=bunglon,dll B.PERKEMBANG BIAKAN SECARA VEGETATIF Dibagi lagi menjadi 4,yaitu : - Tunas - Fragmentasi - Partenogenesis - Membelah diri Semoga terbantu... :))


Iklan

Markus P

08 Oktober 2022 11:00

Bagaimana Cara Hewan Berkembang Biak? Perkembangbiakan pada hewan bertujuan agar hewan tersebut terhindar dari kepunahan. Berikut 3 cara perkembangbiakan hewan secara generatif. Perkembangbiakan Generatif Perkembangbiakan generatif disebut juga perkembangbiakan dengan cara seksual atau perkawinan. Perkembangan ini terjadi saat sel kelamin jantan (spermatozoid) bertemu dan membuahi sel kelamin betina (sel telur). Dilansir dari buku Kelangsungan Hidup Organisme, Keni Andewi, (2010), perkembangbiakan generatif terbagi menjadi tiga jenis, yaitu ovipar, vivipar, dan ovovivipar. 1. Ovipar (bertelur) Ovipar berasal dari kata ovum yang berarti telur. Dalam proses pembuahannya, ada dua jenis pembuahan, yaitu secara internal dan eksternal. Pembuahan internal terjadi di dalam tubuh induk betina, sedangkan eksternal terjadi di luar tubuh induk. Perkembangbiakan dengan cara bertelur seperti ini biasanya dilakukan oleh hewan dari jenis unggas, reptil, dan ikan.


M N

08 Oktober 2022 11:08

Bagaimana cara hewan berkembang biak?, yaitu dengan cara A. Ovipar (bertelur) B. Vivipar (Melahirkan) C. Ovovivipar (bertelur dan melahirkan)


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan