Endang W

04 Februari 2022 18:00

Iklan

Iklan

Endang W

04 Februari 2022 18:00

Pertanyaan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membuka kesempatan bagi masyarakat swasta untuk ikut serta menanam modalnya pada BUMN tersebut adalah … a. Perusahaan Perseroan (PT Persero).. b. Perusahaan Jawatan. c. Perusahaan Umum. d. Yayasan.


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

B. Setiawan

Mahasiswa/Alumni UIN Sumatera Utara

11 Februari 2022 05:02

Jawaban terverifikasi

Halo Endang, kakak bantu jawab yaa :) Jawaban: Jawaban yang tepat adalah pilihan A. Perusahaan Perseroan (PT Persero) Penjelasan: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah badan usaha yang sebagian besar modalnya atau seluruh modalnya berasal dimiliki oleh negara melalui kekayaan negara yang dipisahkan. Ada 2 jenis BUMN di Indonesia yakni Persero dan Perusahaan Umum (Perum). Persero adalah BUMN yang modalnya berasal dari penerbitan saham sehingga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki BUMN tersebut. Sedangkan Perum adalah BUMN yang seluruh modalnya berasal dari pemerintah sehingga masyarakat tidak boleh memilikinya. Dengan demikian, adan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membuka kesempatan bagi masyarakat swasta untuk ikut serta menanam modalnya pada BUMN tersebut adalah Perusahaan Perseroan (PT Persero). Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan A. Perusahaan Perseroan (PT Persero). Semoga dapat membantu. Terima kasih sudah bertanya dan terus gunakan Roboguru untuk membantu kamu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada neraca saldo per 31 Desember 2017 terdapat akun sewa dibayar di muka Rp20.000.000,00. Sewa tersebut dibayar 1 September 2017, Atas dasar informasi tersebut maka pada waktu tutup buku per 31 Desember 2017 diminta anda untuk mencatat a. jurnal penyesuaian

574

0.0

Jawaban terverifikasi