Suryanto Y

20 Februari 2024 13:26

Iklan

Iklan

Suryanto Y

20 Februari 2024 13:26

Pertanyaan

Bacalah ilustrasi cerita berikut untuk menjawab no 9-10! SDN Mentari melaksanakan program penyuluhan dengan tema "pemimpin yang adil " . Kegiatan ini menghadirkan narasumber dan pejabat dari daerah. Amanda menyampaikan pidatonya sebagai perwakilan anak kelas IV. Buatlah bagian pembuka pidato yang sesuai dengan ilustrasi berikut!

Bacalah ilustrasi cerita berikut untuk menjawab no 9-10! SDN Mentari melaksanakan program penyuluhan dengan tema "pemimpin yang adil ". Kegiatan ini menghadirkan narasumber dan pejabat dari daerah. Amanda menyampaikan pidatonya sebagai perwakilan anak kelas IV. Buatlah bagian pembuka pidato yang sesuai dengan ilustrasi berikut!


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

21 Februari 2024 10:56

Jawaban terverifikasi

<p>Pada suatu hari yang cerah di SDN Mentari, suasana sekolah begitu ramai dan penuh semangat. Hari itu, sekolah menggelar program penyuluhan dengan tema "Pemimpin yang Adil." Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai narasumber dan pejabat dari daerah untuk berbagi pengetahuan tentang pentingnya kepemimpinan yang adil dalam membangun masyarakat.</p><p>Sebagai perwakilan dari anak-anak kelas IV, Amanda dengan penuh semangat maju ke depan untuk menyampaikan pidatonya. Dengan senyuman di wajahnya, Amanda membuka pidatonya dengan penuh antusiasme:</p><p>"Hormat kami sampaikan kepada bapak dan ibu guru, serta seluruh tamu undangan yang mulia. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, para siswa SDN Mentari, untuk berbicara tentang sesuatu yang sangat penting, yaitu 'Pemimpin yang Adil.' Hari ini, dengan rasa bangga dan semangat, saya akan berbagi pandangan kami, anak-anak kelas IV, tentang bagaimana pemimpin yang adil dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan kita sehari-hari. Mari kita bersama-sama membuka mata dan hati kita untuk merenungkan arti kepemimpinan yang adil. Terima kasih."</p><p>Dengan pembukaan yang penuh semangat dan mengundang perhatian, Amanda berhasil mempersiapkan pendengar untuk mendengarkan pidatonya tentang pemimpin yang adil.</p>

Pada suatu hari yang cerah di SDN Mentari, suasana sekolah begitu ramai dan penuh semangat. Hari itu, sekolah menggelar program penyuluhan dengan tema "Pemimpin yang Adil." Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai narasumber dan pejabat dari daerah untuk berbagi pengetahuan tentang pentingnya kepemimpinan yang adil dalam membangun masyarakat.

Sebagai perwakilan dari anak-anak kelas IV, Amanda dengan penuh semangat maju ke depan untuk menyampaikan pidatonya. Dengan senyuman di wajahnya, Amanda membuka pidatonya dengan penuh antusiasme:

"Hormat kami sampaikan kepada bapak dan ibu guru, serta seluruh tamu undangan yang mulia. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, para siswa SDN Mentari, untuk berbicara tentang sesuatu yang sangat penting, yaitu 'Pemimpin yang Adil.' Hari ini, dengan rasa bangga dan semangat, saya akan berbagi pandangan kami, anak-anak kelas IV, tentang bagaimana pemimpin yang adil dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan kita sehari-hari. Mari kita bersama-sama membuka mata dan hati kita untuk merenungkan arti kepemimpinan yang adil. Terima kasih."

Dengan pembukaan yang penuh semangat dan mengundang perhatian, Amanda berhasil mempersiapkan pendengar untuk mendengarkan pidatonya tentang pemimpin yang adil.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

06 April 2024 14:45

Jawaban terverifikasi

<p>Bagian pembuka pidato Amanda sebagai perwakilan anak kelas IV dalam program penyuluhan tentang "pemimpin yang adil" di SDN Mentari bisa dimulai dengan:</p><p>"Hormat kepada para guru, pejabat, dan teman-teman sekalian. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.</p><p>Saya, Amanda, dari kelas IV, dengan senang hati hadir di hadapan kita semua untuk menyampaikan pandangan kami mengenai pentingnya memiliki pemimpin yang adil. Sebagai generasi muda, kami merasa penting untuk memahami peran dan sifat-sifat yang seharusnya dimiliki oleh para pemimpin kita. Dengan izin Allah, marilah kita bersama-sama memahami dan merenungkan betapa pentingnya sebuah kepemimpinan yang adil bagi kemajuan bangsa dan negara kita. Terima kasih."</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Bagian pembuka pidato Amanda sebagai perwakilan anak kelas IV dalam program penyuluhan tentang "pemimpin yang adil" di SDN Mentari bisa dimulai dengan:

"Hormat kepada para guru, pejabat, dan teman-teman sekalian. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Saya, Amanda, dari kelas IV, dengan senang hati hadir di hadapan kita semua untuk menyampaikan pandangan kami mengenai pentingnya memiliki pemimpin yang adil. Sebagai generasi muda, kami merasa penting untuk memahami peran dan sifat-sifat yang seharusnya dimiliki oleh para pemimpin kita. Dengan izin Allah, marilah kita bersama-sama memahami dan merenungkan betapa pentingnya sebuah kepemimpinan yang adil bagi kemajuan bangsa dan negara kita. Terima kasih."

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

OSIS SMP Terbuka melaksanakan program penyuluhan dengan tema "Kenakalan Remaja". Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pihak kepolisian. sebagai ketua OSIS, Naomi menyampaikan pidatonya. Bagian penutup pidato Naomi yang tepat sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah ... a. Selamat pagi saya ucapkan kepada sekolah, narasumber, bapak-ibu guru dan teman-teman yang telah hadir pada acara itu. b. Bapak, Ibu dan teman-teman, marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan nikmat bepada kita sehingga kita bisa berkumpul di sini. c. Teman-teman yang saya sayangi, kegiatan ini bermaksud agar kita mampu menjaga diri dari perbuatan yang tercela dan berbahaya. d. Demikian teman-teman,sesuai dengan program yang telah kita sepakati bersama, mari kita ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya.

6

5.0

Jawaban terverifikasi