Fadelia B

07 Maret 2022 13:25

Iklan

Iklan

Fadelia B

07 Maret 2022 13:25

Pertanyaan

Bacalah bacaan di bawah ini dengan cermat! Pesan Bapak Kepala Sekolah sewaktu Upacara Anak-anak tolong sampaikan kepada orang tua kalian besok kalian belajara di rumah karena ibu dan Bapak akan rapat persiapan Ujian Nasional. Hari rabu kita akan belajar seperti biasa lagi. Tuliskan isi pesan yang terdapat dalam bacaan di atas!


28

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Mulia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

19 Maret 2022 01:43

Jawaban terverifikasi

Hai, Fadelia B. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah kepala sekolah dan para guru akan melaksanakan rapat persiapan Ujian Nasional sehingga siswa belajar di rumah. Berikut ini penjelasannya. Kata sambutan adalah ucapan lisan yang disampaikan dengan tujuan tertentu yang biasanya digunakan dalam pembukaan pidato di sebuah acara ataupun upacara. Kata sambutan bisa disampaikan oleh siapapun tergantung dengan acaranya, misalnya seperti kepala sekolah, ketua, perwakilan panitia, dan sebagainya. Struktur dalam kata sambutan, di antaranya: 1. Salam pembukaan: berisi ucapan terima kasih, ucapan salam kepada audiens dan ucapan puji syukur. 2. Pendahuluan: berisi gambaran singkat yang akan di bahas dalam kegiatan tersebut. 3. Isi: berisi materi utama dari kata sambutan yang ingin disampaikan. 4. Penutup: kata sambutan akhir yang berisi kesimpulan, pesan atau harapan yang berkaitan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan. 5. Salam penutup: tidak hanya berisi salam saja, namun disertakan ucapan terima kasih dan selamat. Dengan demikian, isi pesan yang terdapat dalam bacaan adalah kepala sekolah dan para guru akan melaksanakan rapat persiapan Ujian Nasional sehingga siswa belajar di rumah. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dalam teks eksplanasi, pernyataan umum, isi, dan penutup harus berkaitan dan saling ... . a. memahami b. mendorong c. menggambarkan d. menjelaskan

36

3.0

Jawaban terverifikasi