Rezky P

10 Oktober 2023 10:42

Iklan

Rezky P

10 Oktober 2023 10:42

Pertanyaan

B atau c yah ini ?

B atau c yah ini ?

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

12

:

39

:

00

Klaim

2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

'Moustwilly '

10 Oktober 2023 11:08

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah C. 2 dan 4</p><p>Karena singkong yang dioladiolah menjadi tapai singkong dan rantai sepeda yang berkarat adalah perubahan Kimia</p>

Jawaban yang benar adalah C. 2 dan 4

Karena singkong yang dioladiolah menjadi tapai singkong dan rantai sepeda yang berkarat adalah perubahan Kimia


Rezky P

10 Oktober 2023 11:31

terimakasih

Iklan

Vincent M

Community

10 Oktober 2023 12:34

<p>Perubahan kimia adalah perubahan yang menghasilkan zat-zat baru dengan sifat-sifat yang berbeda dari zat-zat awalnya. Dalam daftar peristiwa yang diberikan, perubahan kimia terjadi pada:</p><p>b. 2) dan 3)</p><p>2.Singkong diolah menjadi tapai singkong merupakan perubahan kimia karena selama proses pembuatan tapai, terjadi fermentasi yang mengubah komposisi kimia singkong menjadi alkohol dan senyawa-senyawa lainnya.</p><p>3.Es kering (karbon dioksida padat) berubah menjadi gas karbon dioksida adalah perubahan fisika, bukan perubahan kimia. Ini hanya melibatkan perubahan wujud fisik zat (dari padat ke gas) tanpa mengubah komposisi kimia.</p><p>Jadi, jawaban yang benar adalah&nbsp;</p><p>&nbsp;b. 2) dan 3).</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Perubahan kimia adalah perubahan yang menghasilkan zat-zat baru dengan sifat-sifat yang berbeda dari zat-zat awalnya. Dalam daftar peristiwa yang diberikan, perubahan kimia terjadi pada:

b. 2) dan 3)

2.Singkong diolah menjadi tapai singkong merupakan perubahan kimia karena selama proses pembuatan tapai, terjadi fermentasi yang mengubah komposisi kimia singkong menjadi alkohol dan senyawa-senyawa lainnya.

3.Es kering (karbon dioksida padat) berubah menjadi gas karbon dioksida adalah perubahan fisika, bukan perubahan kimia. Ini hanya melibatkan perubahan wujud fisik zat (dari padat ke gas) tanpa mengubah komposisi kimia.

Jadi, jawaban yang benar adalah 

 b. 2) dan 3).

 

 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan