Stepen W

15 Februari 2022 16:38

Iklan

Iklan

Stepen W

15 Februari 2022 16:38

Pertanyaan

Awalnya lhza adalah seorang anak yang rajin dalam bidang akademik. Ia selalu menduduki peringkat atas di kel a snya . Namun, kondisi tersebut berubah saat ia mulai tertarik pada Rahma, siswa cantik yang kemudian menjadi teman dekat lhza. lnteraksi sosial yang terjadi dalam ilustrasi tersebut terjadi karena faktor A. imitasi D. simpati B. identifikasi E. sugesti C. empati


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Riskiyah

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

01 Maret 2022 03:13

Jawaban terverifikasi

Halo Stepen, kakak bantu jawab ya! Jawaban yang tepat adalah D. Simpati. Yuk, simak penjelasan berikut! Simpati adalah suatu proses dimana seseorang merasa tertarik dengan orang lain sehingga ingin mengerti pihak lain untuk semakin memahaminya. Dengan kata lain, simpati dapat juga dikatakan sebagai perasaan tertarik terhadap orang lain. Perasaan tertarik ini kemudian mendorong seseorang untuk mulai membangun interaksi terhadap orang yang membuatnya tertarik agar bisa lebih mengenal dan memahaminya. Oleh karena itu, sesuai dengan ilustrasi soal di atas, yaitu adanya perubahan sikap dari Ihza sejak ia tertarik pada Rahma. Terima kasih sudah bertanya dan gunakan Roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

I. Hamdi

Mahasiswa/Alumni Universitas PGRI Yogyakarta

18 Februari 2022 13:00

Hai Stepen W! Kakak bantu jawab ya. Jawaban soal di atas adalah pilihan E. Sugesti. Yuk! Simak pembahasan berikut ini. Interaksi sosial adalah suatu hubungan timbal balik berupa aksi saling memengaruhi antarindividu, individu dengan kelompok, dan antarkelompok. Dalam hubungan ini, individu atau kelompok dapat saling bekerjasama atau bahkan berkonflik secara formal maupun informal, langsung maupun tidak langsung sebagai bentuk adanya sebuah interaksi. Sugesti adalah suatu pemberian pengaruh atau pandangan dari satu pihak kepada pihak lain. Akibatnya pihak yang dipengaruhi akan tergerak mengikuti pengaruh atau pandangan tersebut dan menerimanya secara sadar atau tidak sadar tanpa berpikir panjang. Oleh karena itu, jawaban soal di atas adalah pilihan E. Sugesti. Semoga membantu ya :) Terima kasih.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan contoh perilaku dalam menghadapi perubahan sosial yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.

112

5.0

Jawaban terverifikasi