Biqolbin S

26 April 2020 18:17

Iklan

Iklan

Biqolbin S

26 April 2020 18:17

Pertanyaan

Asam klorida yang berperan sebagai pereduksi terdapat pada reaksi : A. Mn(OH)2 + HCl --> MnCl2 + 2H2O B. Pb3O4 + 8HCl --> 3PbCl3 + 4H2O + Cl2 C. Cr2O3 + 6HCl --> 2CrCl3 + H2O D. SnCl2 + 2HCl --> 2HNO3 + SnCl4 + 2H2O + 2NO2 E. Na2CO3 + 2HCl --> 2NaCl + H2O + CO2


16

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Rizki

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

27 Desember 2021 08:46

Jawaban terverifikasi

Hallo Biqolbin, kakak bantu jawab ya. Jawaban: B Reaksi redoks adalah reaksi yang mengalami perubahan bilangan oksidasi. Reaksi redoks terdiri dari reduksi dan oksidasi. - Reduksi ditandai dengan penurunan bilangan oksidasi, penyerapan elektron, dan pelepasan oksigen. Zat yang mengalami reduksi disebut oksidator. - Oksidasi ditandai dengan kenaikan bilangan oksidasi, pelepasan elektron, dan pengikatan oksigen. Zat yang mengalami oksidasi disebut reduktor. Pada opsi B, HCl berperan sebagai pereduksi atau reduktor karena mengalami kenaikan bilangan oksidasi. Hal tersebut dibuktikan pada gambar terlampir.

alt
alt

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah unsur X memiliki bilangan kuantum n=3, l=1, m=0, s=+1/2, maka tentukan : a. Jumlah proton, neutron dan elektronya. b. Konfigurasi atomnya c. Konfigurasi bila melepaskan elektron. d. Jumlah proton, neutron dan elektronnya setelah melepas elektron e. Letaknya pada tabel periodik unsur.

7

0.0

Jawaban terverifikasi