Aisyah S

02 Mei 2024 01:50

Iklan

Iklan

Aisyah S

02 Mei 2024 01:50

Pertanyaan

arrange the word into good sentences you-going-do-in-yogyakarta-to-are-what-?

arrange the word into good sentences

 you-going-do-in-yogyakarta-to-are-what-?

 


10

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dea K

02 Mei 2024 06:19

Jawaban terverifikasi

<p><strong>jawaban:</strong></p><p>What are you going to do in Yogyakarta?</p><p>&nbsp;</p><p>Urutan tersebut mengikuti pola dasar dalam bahasa Inggris, di mana pertanyaan sering kali dibentuk dengan memulai dengan kata tanya, diikuti oleh kata kerja atau kata kerja bantu, kemudian subjek, dan terakhir objek atau informasi tambahan.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Kata Tanya (Interrogative Pronoun)</strong>: Dalam kasus ini, "What" digunakan sebagai kata tanya untuk menanyakan informasi tentang kegiatan atau rencana di Yogyakarta.</p><p><strong>Kata Kerja Bantu (Auxiliary Verb)</strong>: "Are" adalah kata kerja bantu yang digunakan di sini untuk membentuk pertanyaan dalam bentuk present continuous tense.</p><p><strong>Subjek (Subject Pronoun)</strong>: "You" adalah subjek dari pertanyaan ini, yang menanyakan tentang rencana atau kegiatan yang akan dilakukan oleh orang yang diajak bicara.</p><p><strong>Kata Kerja (Verb Phrase)</strong>: "Going to do" adalah frase kata kerja yang menunjukkan tindakan atau kegiatan yang dimaksud dalam pertanyaan.</p><p><strong>Prepositional Phrase (Prepositional Phrase)</strong>: "In Yogyakarta" adalah frasa preposisional yang memberikan informasi tambahan tentang di mana kegiatan tersebut akan dilakukan.</p>

jawaban:

What are you going to do in Yogyakarta?

 

Urutan tersebut mengikuti pola dasar dalam bahasa Inggris, di mana pertanyaan sering kali dibentuk dengan memulai dengan kata tanya, diikuti oleh kata kerja atau kata kerja bantu, kemudian subjek, dan terakhir objek atau informasi tambahan.

 

Kata Tanya (Interrogative Pronoun): Dalam kasus ini, "What" digunakan sebagai kata tanya untuk menanyakan informasi tentang kegiatan atau rencana di Yogyakarta.

Kata Kerja Bantu (Auxiliary Verb): "Are" adalah kata kerja bantu yang digunakan di sini untuk membentuk pertanyaan dalam bentuk present continuous tense.

Subjek (Subject Pronoun): "You" adalah subjek dari pertanyaan ini, yang menanyakan tentang rencana atau kegiatan yang akan dilakukan oleh orang yang diajak bicara.

Kata Kerja (Verb Phrase): "Going to do" adalah frase kata kerja yang menunjukkan tindakan atau kegiatan yang dimaksud dalam pertanyaan.

Prepositional Phrase (Prepositional Phrase): "In Yogyakarta" adalah frasa preposisional yang memberikan informasi tambahan tentang di mana kegiatan tersebut akan dilakukan.


Iklan

Iklan

Y. Widyaningsih

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

02 Mei 2024 07:18

Jawaban terverifikasi

Jawaban: What are you going to do in Yogyakarta? Soal ini memintamu untuk menyusun kata-kata acak berikut ini agar menjadi kalimat utuh yang bermakna. Kalimat ini adalah jenis kalimat tanya yang menggunakan pola: What + to be (are) + S + going to + Verb 1 + C ? Kalimatnya menjadi: "What are you going to do in Yogyakarta?" (Apa yang akan kamu lakukan di Yogyakarta?) Jadi, jawaban yang benar adalah "What are you going to do in Yogyakarta?"


Salsabila M

Community

03 Mei 2024 14:01

Jawaban terverifikasi

<p><br>The arranged sentence would be:</p><p>"What are you going to do in Yogyakarta?"</p><p>&nbsp;</p><p><br>Kalimat yang diatur adalah pertanyaan, yang berarti kita ingin mengetahui rencana atau kegiatan apa yang akan dilakukan oleh seseorang di Yogyakarta.</p><ul><li>"What" (apa) menunjukkan bahwa pertanyaan tersebut berkaitan dengan kegiatan atau rencana apa yang akan dilakukan.</li><li>"are you going to do" (akan kamu lakukan) merupakan bagian utama dari pertanyaan, yang menanyakan tentang rencana atau kegiatan yang akan dilakukan.</li><li>"in Yogyakarta" (di Yogyakarta) menjelaskan lokasi di mana rencana atau kegiatan tersebut akan dilakukan.</li></ul>


The arranged sentence would be:

"What are you going to do in Yogyakarta?"

 


Kalimat yang diatur adalah pertanyaan, yang berarti kita ingin mengetahui rencana atau kegiatan apa yang akan dilakukan oleh seseorang di Yogyakarta.

  • "What" (apa) menunjukkan bahwa pertanyaan tersebut berkaitan dengan kegiatan atau rencana apa yang akan dilakukan.
  • "are you going to do" (akan kamu lakukan) merupakan bagian utama dari pertanyaan, yang menanyakan tentang rencana atau kegiatan yang akan dilakukan.
  • "in Yogyakarta" (di Yogyakarta) menjelaskan lokasi di mana rencana atau kegiatan tersebut akan dilakukan.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

I. Choose adjectives or adverbs of manner to complete the following sentences. 1. Parto is a (brilliant - brilliantly) student. He always passes the exams (brilliant - brilliantly). 2. Turtles walk (slow - slowly) because they are (slow - slowly) animals. 3. They are (quiet - quietly) students. They speak (quiet - quietly). 4. We had (heavy - heavily) rain last night. It rained (heavy - heavily). 5. Mirza is a (good - well) soccer player. He plays soccer very (good - well).

74

0.0

Jawaban terverifikasi