Widiya A

06 Februari 2020 10:38

Iklan

Iklan

Widiya A

06 Februari 2020 10:38

Pertanyaan

apakah yang dinamakan teks laporan


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Faizah

Mahasiswa/Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta

02 Januari 2022 04:08

Jawaban terverifikasi

Hai, Widiya A. Terima kasih sudah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Teks laporan merupakan teks yang memberikan informasi secara umum tentang sesuatu berdasarkan fakta dan hasil pengamatan atau penelitian secara langsung. Mari kita simak pembahasan berikut ini ya. Teks laporan adalah teks yang memberikan informasi secara umum tentang sesuatu berdasarkan fakta dan hasil pengamatan atau penelitian secara langsung. Objek yang diamati dapat berupa hewan, tumbuhan, alam, fenomena sosial, hasil karya manusia atau fenomena alam sesuai fakta yang ditemukan. Ciri-ciri teks laporan sebagai berikut. a. Bersifat objektif, global, dan universal. b. Objek yang akan dibicarakan atau dibahas adalah objek tunggal. c. Ditulis secara lengkap dan sempurna. d. Ditulis berdasarkan fakta sesuai dengan pengamatan yang telah dilakukan. e. Informasi teks merupakan hasil penelitian terkini yang sudah terbukti kebenarannya. f. Tidak mengandung prasangka, dugaan, atau pemihakan yang menyimpang atau tidak tepat. g. Saling berkaitan dengan hubungan berjenjang antara kelas dan subkelas yang terdapat di dalamnya. Dengan demikian, teks laporan merupakan teks yang memberikan informasi secara umum tentang sesuatu berdasarkan fakta dan hasil pengamatan atau penelitian secara langsung. Semoga membantu 😊


Iklan

Iklan

Karina S

07 Februari 2020 12:24

Teks Laporan Percobaan adalah penyusun laporan dari hasil percobaan berdasarkan aturan dan proses. Teks ini harus berupa fakta dan akurat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tulislah kembali paragraf di bawah dengan membetulkan kesalahan ejaannya.! di kabupaten tegal, jawa tengah terdapat sebuah waduk yang bernama waduk cacaban. terletak di kecamatan kedung banteng. waduk ini dibangun oleh ir sukarno pada tahun 1952.

9

5.0

Jawaban terverifikasi