Raehan H

21 Maret 2020 03:19

Pertanyaan

Apakah saat kita bernafas kita juga menghirup nitrogen dalam udara?


17

2

Jawaban terverifikasi

Y. Sastri

Mahasiswa/Alumni Universitas Riau

13 Januari 2022 06:47

Jawaban terverifikasi

Halo Raehan. Kakak bantu jawab ya :) Ketika kita bernafas, kita juga menghirup nitrogen dalam udara karena pada dasarnya komposisi udara adalah nitrogen, oksigen, karbondioksida, uap air dan gas lainnya. Nitrogen adalah komponen gas penyusun paling banyak dalam udara (78%), maka dari itu secara logika nitrogen akan terhirup saat kita bernafas begitu juga gas-gas lain, tetapi nitrogen dan gas lain tidak dibutuhkan oleh tubuh kita (nitrogen masuk ke dalam tubuh dalam bentuk lain, dan akan didapatkan tubuh melalui konsumsi makanan yang mengandung protein) hanya oksigen saja yang dibutuhkan oleh paru-paru maka dari itu nitrogen hanya lewat saja dalam proses respirasi, sehingga pada akhirnya nitrogen akan keluar juga dengan karbondioksida. Semoga membantu ya :)


Iklan

Tri M

21 Maret 2020 05:39

iya karena presentase Nitrogen(N2)lebih besar dari pada oksigen(o2).presentase nitrogen(N2)70% dan oksigen (O2) 21%.namun setelah masuk keparu-paru hanya oksigen saja yang lanjut ke peredaran darah.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

berikut merupakan reaksi alergi yang dapat timbul karena adanya antigen asing masuk kedalam tubuh, kecuali... a. rasa takut b. pembengkakan c. inflamasi d. sesak napas e. ruam merah

20

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan