Nadiatul J

16 Juli 2020 06:00

Iklan

Iklan

Nadiatul J

16 Juli 2020 06:00

Pertanyaan

Apakah proses pertumbuhan dan perkembangan berjalan bersamaan?


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Alriessyanne

19 Maret 2022 05:18

Jawaban terverifikasi

Halo Nadiatul, kakak coba bantu jawab ya :) Ya, proses pertumbuhan dan perkembangan berjalan secara bersamaan. Pertumbuhan diartikan sebagai proses perubahan dan pertambahan ukuran akibat pembelahan dan perbesaran sel, bersifat irreversible (ukuran tidak dapat kembali seperti semula), dan dapat diukur (kuantitatif). Perkembangan diartikan sebagai proses perubahan bentuk dan pendewasaan akibat perubahan fungsi sel dan tidak dapat diukur (kualitatif). Pertumbuhan dan perkembangan merupakan proses yang berjalan bersamaan. Ketika kita tumbuh tinggi, maka terdapat perkembangan fungsi sel-sel tulang yang semakin kompleks yang mendukung proses pertumbuhan. Pertumbuhan dan perkembangan secara umum dibagi menjadi dua: 1) Fase embrionik, dimulai dari zigot sampai embrio. 2) Fase pasca-embrionik, dimulai sejak terbentuknya embrio. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Niken A

16 Juli 2020 10:30

pada masa² awal, tumbuhan akan mengalami pertumbuhan terlebih dahulu baru mengalami perkembangan. setelah memasuki masa perkembangan, pertumbuhan akan berjalan lambat, karena sebagian besar energi yg dihasilkan dialokasikan untuk perkembangan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

formula kromosom / atau kariotipe dari lumba-lumba yang jumlah kromosomnya 44 dan tembakau jumlah kromosomnya 48 Baik pada sel somatic/ sel tubuh dan sel kelamin/ sel

13

0.0

Jawaban terverifikasi