Sri N

23 Februari 2024 22:59

Iklan

Iklan

Sri N

23 Februari 2024 22:59

Pertanyaan

apakah organisme laut memerlukan H2S (Hidrogen Sulfida)

apakah organisme laut memerlukan H2S (Hidrogen Sulfida)


4

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Adha W

24 Februari 2024 14:51

Jawaban terverifikasi

<p>Sebagian organisme laut, terutama yang hidup di lingkungan yang disebut sebagai zona hidrogen sulfida, dapat menggunakan Hidrogen Sulfida (H2S) sebagai sumber energi untuk fotosintesis atau metabolisme anaerobik. Zona hidrogen sulfida biasanya terdapat di dasar laut dalam, di mana terdapat endapan organik yang terdekomposisi menghasilkan H2S.</p><p>&nbsp;</p><p>Beberapa contoh organisme yang dapat memanfaatkan Hidrogen Sulfida termasuk beberapa bakteri, arkea, dan beberapa jenis invertebrata laut seperti cacing laut tertentu dan moluska. Organisme-organisme ini memiliki kemampuan untuk mengoksidasi Hidrogen Sulfida sebagai bagian dari proses metabolisme mereka.</p><p>&nbsp;</p><p>Penting untuk dicatat bahwa tidak semua organisme laut dapat memanfaatkan Hidrogen Sulfida, dan kemampuan ini sering terbatas pada organisme yang hidup di lingkungan ekstrem, seperti zona hidrogen sulfida di dasar laut yang memiliki kondisi lingkungan yang khusus. Sebagian besar organisme laut bergantung pada sumber energi dan nutrisi lainnya yang lebih umum seperti oksigen, karbon dioksida, dan senyawa-senyawa organik.</p>

Sebagian organisme laut, terutama yang hidup di lingkungan yang disebut sebagai zona hidrogen sulfida, dapat menggunakan Hidrogen Sulfida (H2S) sebagai sumber energi untuk fotosintesis atau metabolisme anaerobik. Zona hidrogen sulfida biasanya terdapat di dasar laut dalam, di mana terdapat endapan organik yang terdekomposisi menghasilkan H2S.

 

Beberapa contoh organisme yang dapat memanfaatkan Hidrogen Sulfida termasuk beberapa bakteri, arkea, dan beberapa jenis invertebrata laut seperti cacing laut tertentu dan moluska. Organisme-organisme ini memiliki kemampuan untuk mengoksidasi Hidrogen Sulfida sebagai bagian dari proses metabolisme mereka.

 

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua organisme laut dapat memanfaatkan Hidrogen Sulfida, dan kemampuan ini sering terbatas pada organisme yang hidup di lingkungan ekstrem, seperti zona hidrogen sulfida di dasar laut yang memiliki kondisi lingkungan yang khusus. Sebagian besar organisme laut bergantung pada sumber energi dan nutrisi lainnya yang lebih umum seperti oksigen, karbon dioksida, dan senyawa-senyawa organik.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

undefined Terapi gen merupakan salah satu hasil dari bioteknologi. Dampak negatif dari 5 poin ditemukannya terapi gen dianggap dapat.... Tandai satu obal saja. 00000 Munculnya kelainan genetik meningkatnya penyakit genetik peningkatan resistensi penyakit genetik menimbulkan peristiwa mutasi gen sel somatik mampu memproduksi enzim tertentu

0

0.0

Jawaban terverifikasi