Brandon B

14 Agustus 2020 06:50

Iklan

Iklan

Brandon B

14 Agustus 2020 06:50

Pertanyaan

Apakah itu resonansi


28

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Kurnia

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

14 Februari 2022 10:31

Jawaban terverifikasi

Hai, kakak bantu jawab ya. Resonansi bunyi merupakan peristiwa ikut bergetarnya suatu benda akibat getaran yang dihasilkan oleh sumber bunyi. Beberapa contoh resonansi adalah : 1. Ketika garputala bergetar, getaran tersebut mampu menganggu udara di sekitarnya sehingga menimbulkan bunyi. 2. Jika sebuah kendaraan berat (misalnya truk) melintas cukup dekat dengan rumahmu, kamu dapat merasakan lantai dan kaca rumahmu terasa bergetar. 3. Ketika ada halilintar, kaca rumahmu terasa bergetar. 4. Gitar biasanya mempunyai sebuah kotak udara. Partikel-partikel udara di dalam kotak udara ini akan ikut bergetar ketika senar gitar dipetik. 5. Ketika terjadi gempa, bumi bergetar dan getaran ini diteruskan ke segala arah.


Iklan

Iklan

Sasmita P

14 Agustus 2020 11:49

Resonansi adalah peristiwa ikut bergetarnya suatu benda karena ada benda lain yang bergetar dan memiliki frekuensi yang sama atau kelipatan bilangan bulat dari frekuensi itu. Resonansi sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, resonansi bunyi pada kolom udara dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan bunyi. maaf kalo salah semoga bermanfaat ya.


Faikah F

14 Agustus 2020 11:50

peristiwa ikut bergetarnya suatu benda karena ada benda lain yang bergetar dan memiliki frekuensi yang sama atau kelipatan bilangan bulat dari frekuensi itu. resonansi sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

manfaat sumber energi alternatif??🤔🤔

1

0.0

Jawaban terverifikasi

CORONA SINGKATAN DARI... JANGAN LUPA SUBS CH GW ADA GIVEAWAY DIAMOND FREE FIRE https://www.youtube.com/channel/UCJZXNGd_nAho17ZPST7b6sw

8

0.0

Lihat jawaban (2)

Iklan

Iklan