Natalia D

15 Maret 2020 03:22

Iklan

Iklan

Natalia D

15 Maret 2020 03:22

Pertanyaan

apakah hubungan antara melebarnya pembuluh kapiler dengan pelepasan panas? tolong yang bisa jawab dengan tepat dan benar tolong yaa teman teman ruang guru😊🙏


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Ertando

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

14 Januari 2022 16:18

Jawaban terverifikasi

Halo Natalia D, kakak coba bantu jawab ya :) Pelebaran pembuluh darah atau vasodilatasi menyebabkan terjadinya pelepasan panas keluar tubuh. Vasodilatasi terjadi sebagai respon terhadap peningkatan suhu tubuh. Tujuannya untuk meningkatkan aliran darah dan penerimaan oksigen ke sel-sel tubuh yang membutuhkan. Ketika suhu lingkungan hangat, sel-sel saraf yaitu termoreseptor mendeteksi perubahan suhu tersebut dan memicu vasodilatasi. Hal ini meningkatkan aliran darah ke kulit sehingga terjadi pelepasan panas keluar tubuh. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Dwina A

16 Maret 2020 05:13

Vasodilatasi merupakan serangkain sebuah rangsang ) yang diproses oleh Hiptalamus diteruskan oleh saraf  Eferen (penghubung saraf), hingga menjadi sebuah respon (Vasodilatasi). Perubahan ukuran pembuluh darah diatur oleh pusat vasomotor pada medulla oblongata dari tangkai otak, dibawah pengaruh hypotalamik bagian anterior sehigga terjadi vasodilatasi. Saat tubuh dalam keadaan panas maka arteri akan melebar (vasodilatasi) akan tetapi saat tubuh dalam keadaan dingin maka arteri akan menyempit (vasokintriksi)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan pengertian gerak pasif

4

0.0

Jawaban terverifikasi