Sulistia S

28 April 2024 14:03

Iklan

Iklan

Sulistia S

28 April 2024 14:03

Pertanyaan

Apakah gambar tersebut termasuk dalam kelimat imbauan

Apakah gambar tersebut termasuk dalam kelimat imbauan 

 

 

alt

4

2


Iklan

Iklan

Zahra A

28 April 2024 15:24

<p>ya kalimat tersebut termasuk dalam kalimat imbauan.</p><p>penjelasan:</p><p>Kalimat tersebut mengajak atau mendorong orang untuk bertindak dengan cara tertentu, yaitu menghemat air untuk menyelamatkan masa depan bangsa. Kalimat ini menekankan pentingnya konservasi air dan membangun kesadaran akan perlunya mengambil tindakan untuk melindungi sumber daya air.</p>

ya kalimat tersebut termasuk dalam kalimat imbauan.

penjelasan:

Kalimat tersebut mengajak atau mendorong orang untuk bertindak dengan cara tertentu, yaitu menghemat air untuk menyelamatkan masa depan bangsa. Kalimat ini menekankan pentingnya konservasi air dan membangun kesadaran akan perlunya mengambil tindakan untuk melindungi sumber daya air.


Iklan

Iklan

Mercon M

Community

29 April 2024 06:32

<p>Jawaban:</p><p>1. Ya, tulisan tersebut termasuk dalam kalimat imbauan. Ini terlihat dari penggunaan kata "JANGAN" di awal kalimat, yang menunjukkan sebuah larangan atau imbauan untuk tidak membiarkan air terbuang percuma dan untuk hemat air demi masa depan bangsa.</p><p>2. Tulisan tersebut dapat ditemukan sebagai bagian dari kampanye atau slogan yang dipasang di tempat-tempat umum seperti spanduk, poster, atau bahkan media sosial sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penghematan air.</p>

Jawaban:

1. Ya, tulisan tersebut termasuk dalam kalimat imbauan. Ini terlihat dari penggunaan kata "JANGAN" di awal kalimat, yang menunjukkan sebuah larangan atau imbauan untuk tidak membiarkan air terbuang percuma dan untuk hemat air demi masa depan bangsa.

2. Tulisan tersebut dapat ditemukan sebagai bagian dari kampanye atau slogan yang dipasang di tempat-tempat umum seperti spanduk, poster, atau bahkan media sosial sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penghematan air.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

a. 18 B. 16 C. 14 D. 12 E. 10

7

0.0

Jawaban terverifikasi