Hesty H

04 September 2020 12:18

Iklan

Iklan

Hesty H

04 September 2020 12:18

Pertanyaan

Apakah dalam penerapan tes DNA berkaitan dengan fungsi DNA itu sendiri?


18

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. WIJAYA

07 Maret 2022 05:21

Jawaban terverifikasi

Halo Hesty, kakak bantu jawab yaa:) Tes DNA bertujuan untuk mengetahui komposisi gen seseorang. Hal ini berkaitan dengan salah satu fungsi dari DNA yaitu membawa informasi genetik. Mari kita bahas! DNA merupakan makromolekul berupa benang sangat panjang yang terbentuk dari sejumlah besar deoksiribosanukleotida, yang masing-masing tersusun dari satu basa, satu gula, dan satu gugus fosfat. Basa pada molekul DNA membawa informasi genetik. DNA yang terdapat pada sel tubuh mengandung asam nukleat yang dapat digunakan dalam proses tes DNA. Tes DNA merupakan sebuah prosedur yang bertujuan untuk mengetahui informasi genetik seseorang. Manfaat tes DNA dapat digunakan untuk mengenali atau menyingkirkan kelainan genetik tertentu. Dengan tes DNA, kita bisa mengetahui apakah seseorang memiliki garis keturunan atau risiko penyakit tertentu. Tes ini dapat dilakukan pada bayi hingga orang dewasa, yang diduga memiliki kelainan genetik tertentu, misalnya sindrom down. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Aulia P

05 September 2020 08:15

Asam deoksiribonukleat (DNA) adalah kode genetik yang menjamin bahwa sel dari anak akan mewarisi karakteristik yang sama dari sel induknya. Selain itu, DNA juga mengandung semua pengkodean genetik yang digunakan untuk mengontrol fungsi, perilaku dan juga pengembangan suatu organisme hidup.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Apabila suatu induk memiliki genotif AaBbCcDdEE, maka gametnya berjumlah ..... macam !

16

5.0

Jawaban terverifikasi

seekor limpa yang sedang berjalan tiba tiba tubuhnya melingkar ketika di sentuh .kejadian tersebut, menunjukan makhluk hidup memiliki kemampuan ?... A. adaptasi B. iritabilitas C. metabolisme D. gerak

8

5.0

Lihat jawaban (5)