Rezky P

10 Oktober 2023 06:57

Iklan

Rezky P

10 Oktober 2023 06:57

Pertanyaan

Apakah benar jawabannya b?

Apakah benar jawabannya b?

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

10

:

38

:

03

Klaim

28

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Aqilah A

10 Oktober 2023 07:35

Jawaban terverifikasi

<p>C.Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung.</p><p>Penjelasan:</p><p>Sifat ekstensif adalah sifat yang tergantung pada jumlah zat atau ekstensinya.Dalam konteks ini, yang mencerminkan sifat ekstensif emas adalah:</p><p>C.Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung</p>

C.Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung.

Penjelasan:

Sifat ekstensif adalah sifat yang tergantung pada jumlah zat atau ekstensinya.Dalam konteks ini, yang mencerminkan sifat ekstensif emas adalah:

C.Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung


Rezky P

10 Oktober 2023 10:33

terimakasih kak

Iklan

Vincent M

Community

10 Oktober 2023 08:43

Jawaban terverifikasi

<p>Sifat ekstensif adalah sifat yang tergantung pada jumlah materi yang ada. Dengan kata lain, sifat-sifat ekstensif akan berubah seiring dengan perubahan jumlah zat. Dari pernyataan yang diberikan:</p><p>a. "Emas kurang reaktif dibandingkan perak" bukanlah sifat ekstensif, ini adalah perbandingan reaktivitas antara emas dan perak.</p><p>b. "Emas mempunyai massa jenis 19,3 g cm-3" adalah sifat intensif, bukan ekstensif.</p><p>c. "Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung" adalah contoh sifat ekstensif karena sifat ini tergantung pada jumlah emas yang digunakan (5 gram).</p><p>d. "Emas yang dipanaskan terus-menerus mulai meleleh pada suhu 1.064°C" adalah sifat intensif karena suhu pelelehan emas tidak bergantung pada jumlah emas yang ada.</p><p>Jadi, pernyataan yang menyatakan sifat ekstensif emas adalah pernyataan&nbsp;</p><p>c. "Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung."</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Sifat ekstensif adalah sifat yang tergantung pada jumlah materi yang ada. Dengan kata lain, sifat-sifat ekstensif akan berubah seiring dengan perubahan jumlah zat. Dari pernyataan yang diberikan:

a. "Emas kurang reaktif dibandingkan perak" bukanlah sifat ekstensif, ini adalah perbandingan reaktivitas antara emas dan perak.

b. "Emas mempunyai massa jenis 19,3 g cm-3" adalah sifat intensif, bukan ekstensif.

c. "Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung" adalah contoh sifat ekstensif karena sifat ini tergantung pada jumlah emas yang digunakan (5 gram).

d. "Emas yang dipanaskan terus-menerus mulai meleleh pada suhu 1.064°C" adalah sifat intensif karena suhu pelelehan emas tidak bergantung pada jumlah emas yang ada.

Jadi, pernyataan yang menyatakan sifat ekstensif emas adalah pernyataan 

c. "Emas bermassa 5 gram digunakan untuk membuat kalung."

 


 


Rezky P

10 Oktober 2023 10:33

terimakasih kak

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan