Nandheta A

23 Desember 2021 13:30

Iklan

Iklan

Nandheta A

23 Desember 2021 13:30

Pertanyaan

apabila suami istri ingin melaksanakan salat berjamaah, maka .... A. istri bermakmum kepada suami dan posisinya di depan suami B. suami bermakmum dengan istri dan sejajar di samping kanan suami C. istri bermakmum kepada suami dan sejajar di samping kiri suami D. istri bermakmum kepada suami dan posisinya di belakang suami


42

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rohma

Mahasiswa/Alumni UIN Sayyid Ali Rahmatullah

15 Januari 2022 08:13

Jawaban terverifikasi

Halo Nandheta A, Jawaban yang tepat adalah D Salat dapat dilakukan dengan berjamaah ataupun munfarid (sendiri). Berjamaah artinya salat dilakukan secara bersama yaitu 2 orang atau lebih, ada imam dan makmum. Posisi imam ada di depan sedangkan makmum berada di belakang imam. Salah satu syarat menjadi imam adalah laki-laki. Tidak sah hukum sholat fardhu berjamaah bila dipimpin oleh seorang wanita atau khunsa (berkelamin ganda) sementara makmumnya ada yang laki-laki. Namun, sah bagi seorang wanita bila dipimpin oleh wanita lainnya atau juga seorang khunsa. Jadi, ketika suami istri ingin melakukan salat berjamaah, maka istri bermakmum kepada suami dan posisinya berada di belakang suami sebagai imam. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah D. Terimakasih sudah bertanya di roboguru, Semoga dapat membantu.


Iklan

Iklan

Calista P

23 Desember 2021 14:40

d. istri bermakmum kepada suami dan posisinya di belakang suami


A. Rohma

Mahasiswa/Alumni UIN Sayyid Ali Rahmatullah

04 Januari 2022 09:40

Halo Nandheta A, Jawaban yang tepat adalah D Salat dapat dilakukan dengan berjamaah ataupun munfarid (sendiri). Berjamaah artinya salat dilakukan secara bersama yaitu 2 orang atau lebih, ada imam dan makmum. Posisi imam ada di depan sedangkan makmum berada di belakang imam. Jadi, ketika swami istri ingin melakukan salat berjamaah, maka istri bermakmum kepada swami dan posisinya berada di belakang swami sebagai imam. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah D. Terimakasih sudah bertanya di roboguru, Semoga dapat membantu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

salah satu hikmah shalat Jum'at bagi umat Islam dalam bidang sosial adalah

49

5.0

Jawaban terverifikasi