Iklan

Iklan

Hanipls H

20 Maret 2020 02:33

Pertanyaan

apa yg dimaksud ekonomi masyarakat


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rani K

21 Maret 2020 17:28

Jawaban terverifikasi

Ekonomi Masyarakat ialah suatu hubungan keterlibatan masyarakat dalam membangun kegiatan ekonomi dalam suatu wilayah. Masyarakat memiliki peran penting dalam stabilitas dan kelangsungan ekonomi tersebut karena batasannya luas.


Iklan

Iklan

M. Dawuhe

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

04 Januari 2022 01:38

Jawaban terverifikasi

Halo Hanipls, kakak bantu jawba ya:) Jawaban: Ekonomi masyarakat merupakan suatu keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ekonomi mengarah pada kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi. Ekonomi masyarakat ini dilakukan oleh masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menggunakan sumber daya yang ada. Pemerintah melakukan upaya untuk mengembangkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah. Hal ini bertujuan agar para pelaku ekonomi masyarakat dapat terjamin dan berpengaruh terhadap perekonomian negara. Dengan adanya ekonomi masyarakat maka diharapkan kesulitan ekonomi akan teratasi. Semoga membantu, semangat!


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

5. Jika sebuah ekonomi dapat memproduksi lebih banyak barang kebutuhan konsumen tanpa mengorbankan produksi barang - barang lainnya, manakah dari pernyataan berikut yang benar? (A) Ekonomi beroperasi secara efisien di luar kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (B) Ekonomi beroperasi secara inefisien di luar kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (C) Ekonomi beroperasi secara efisien di dalam kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (D) Ekonomi beroperasi secara inefisien di dalam kurva kemungkinan produksi (Production Possibilities Curve) (E) Ekonomi beroperasi secara efisien pada kurva kemungkinan produksi (production Possibilities Curve)

214

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan