Annabella A

17 Maret 2020 00:50

Iklan

Iklan

Annabella A

17 Maret 2020 00:50

Pertanyaan

apa yang sebaiknya dilakukan agar terjadi toleransi antar masyarakat di lingkungan daerah yang mempunyai keunikan dengan wisatawan yang datang ditempa tersebut berkaitan dengan covid 19


15

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Khabib

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

09 Januari 2022 13:56

Jawaban terverifikasi

Hallo kak Annabella, kakak bantu jawab ya ! Jawabannya adalah : Menumbuhkan sikap masyarakat untuk terus mematuhi prokes dimanapun termasuk kawasan wisata. Yuk, simak pembahasan berikut ! Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat majemuk karena terdiri dari berbagai macam ras dan suku bangsa yang tersebar luas mulai dari Sabang sampai Merauke. Setiap perbedaan tersebut menciptakan suatu keberagaman bagi negara Indonesia. Ada beberapa bentuk keberagaman di Indonesia, mulai dari keberagaman suku, keberagaman agama, keberagaman ras, dan juga keberagaman anggota golongan. Sehingga perlu adanya sikap toleransi dan saling menghargai supaya terhindar dari konflik akibat perbedaan tersebut. Pada saat ini Indonesia dan berbagai negara mengalami dampak Covid-19. Sehingga saat ini menciptakan kebudayaan baru dimana masyarakat harus selalu mematuhi prokes mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya di berbagai tempat seperti kawasan wisatawan. Sehingga perlu untuk menumbuhkan sikap dalam mematuhi prokes tersebut. Hal ini dikarenakan selain berpengaruh terhadap kesehatan diri sendiri tetapi juga orang lain. Banyak masyarakat yang peduli dengan kesehatan sehingga mereka mematuhi prokes tersebut baik wisatawan hingga masyarakat lokal. Sehingga kita juga harus menghormatinya dengan ikut dalam melaksanakan prokes tersebut. Terima kasih sudah bertanya dan gunakan Roboguru, semoga membantu ya !


Iklan

Iklan

Irinka I

17 Maret 2020 03:32

maaf, saya tidak mengerti


Irinka I

17 Maret 2020 03:37

mungkin kita bilang saja "Permisi, pak/Bu. kami Rakyat Indonesia (misalnya) tidak ingin masyarakat menderita oleh karena CoVid-19 ini. Jadi mohon kerjasamanya untuk selalu mencuci tangan dengan baik dan benar sebelum dan setelah makan dan tidak bepergian kemanapun karena akan cepat menyebar / tertular terimakasih"


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

kira kira nama rumah adat Sumatra barat apaya

7

5.0

Jawaban terverifikasi