Ardi A

10 Januari 2020 04:41

Iklan

Iklan

Ardi A

10 Januari 2020 04:41

Pertanyaan

apa yang dimaksud protista


1

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Az

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

27 Desember 2021 11:02

Jawaban terverifikasi

Halo Ardi, kakak bantu jawab ya. Protista merupakan mahkluk hidup mikroorganisme eukariota yang bukan hewan, tumbuhan, atau jamur. Protista memiliki kingdomnya sendiri yaitu kingdom protista. Ciri umum protista adalah protista merupakan organisme eukariot, yaitu organisme yang memiliki membran inti sel. Terdapat protista uniseluler (bersel satu) dan juga multiseluler (bersel banyak). Cara hidup protista adalah dalam koloni atau kelompok. Beberapa hidup autotrof (menghasilkan makanannya sendiri) namun ada juga yang heterotrof (tidak bisa menghasilkan makanannya sendiri). Habitat protista bermacam-macam yaitu hidup di tanah, air tawar, air laut, dan lumpur. Reproduksi protista dapat terjadi secara seksual dan aseksual. Semoga membantu!


Iklan

Iklan

Irma R

10 Januari 2020 08:39

adalah mikroorganisme eukariota yang bukan hewan, tumbuhan, atau fungus. ... Organisme dalam Protista tidak memiliki kesamaan, kecuali pengelompokan yang mudah—baik yang bersel satu atau bersel banyak tanpa memiliki jaringan. Protista hidup di hampir semua lingkungan yang mengandung air.


Hasna A

10 Januari 2020 12:29

protista merupakan organisme eukariotik uniseluler yang hidup soliter atau berkoloni. protista dapat di golongkan menjadi protista mirip hewan (protozoa), protista mirip tumbuhan (alga) dan protista mirip jamur (jamur lendir atau slame mold).


Syakilazahra S

12 Januari 2020 09:32

protista merupakan organisme eukariotik,artinya selnya mempunyai membran Inti anggotanya mencangkup organisme uniseluler dan multiseluler.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jelaskan dampak pencemaran lingkungan

4

0.0

Jawaban terverifikasi