Josua C

05 September 2023 06:44

Iklan

Josua C

05 September 2023 06:44

Pertanyaan

apa yang dimaksud meteorit

apa yang dimaksud meteorit

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

09

:

32

:

38

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Dela A

Community

22 Desember 2023 06:58

Jawaban terverifikasi

<p>Meteorit adalah <strong>sisa-sisa objek meteor, yang berasal dari meteoroid, komet, dan asteroid di luar angkasa, yang tidak habis terbakar dan berhasil mencapai permukaan Bumi.&nbsp;</strong></p>

Meteorit adalah sisa-sisa objek meteor, yang berasal dari meteoroid, komet, dan asteroid di luar angkasa, yang tidak habis terbakar dan berhasil mencapai permukaan Bumi. 


Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 10:30

<p>Meteoroid adalah <strong>batu-batu angkasa berukuran kecil-kecil yang melayang-layang bebas di angkasa dan bergerak cepat</strong>. Meteoroid ini memiliki ukuran rata-rata sebesar batu kerikil. Namun, tidak seperti benda-benda angkasa lainnya, meteoroid tidak memiliki lintasan yang beraturan dan tidak mengorbit pada matahari.</p><p>Meteoroid merupakan benda langit kecil yang mengelilingi matahari serta terdapat di ruang antarplanet. - Meteoroid <strong>bukan tergolong sebagai bintang</strong> karena meteoroid adalah anggota dari tata surya yang tidak bisa memancarkan suatu cahaya sendiri.</p><p>Ciri-ciri Meteor adalah <strong>bersinar terang seperti bintang jatuh dalam ukuran yang kecil, seperti bintang jatuh dalam ukuran kecil</strong>. Ketika meteor yang jatuh dan memasuki atmosfer tidak habis dan sampai ke permukaan bumi, maka benda yang sampai di bumi disebut dengan meteorit.</p>

Meteoroid adalah batu-batu angkasa berukuran kecil-kecil yang melayang-layang bebas di angkasa dan bergerak cepat. Meteoroid ini memiliki ukuran rata-rata sebesar batu kerikil. Namun, tidak seperti benda-benda angkasa lainnya, meteoroid tidak memiliki lintasan yang beraturan dan tidak mengorbit pada matahari.

Meteoroid merupakan benda langit kecil yang mengelilingi matahari serta terdapat di ruang antarplanet. - Meteoroid bukan tergolong sebagai bintang karena meteoroid adalah anggota dari tata surya yang tidak bisa memancarkan suatu cahaya sendiri.

Ciri-ciri Meteor adalah bersinar terang seperti bintang jatuh dalam ukuran yang kecil, seperti bintang jatuh dalam ukuran kecil. Ketika meteor yang jatuh dan memasuki atmosfer tidak habis dan sampai ke permukaan bumi, maka benda yang sampai di bumi disebut dengan meteorit.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan