Eve E

22 Desember 2021 08:11

Iklan

Iklan

Eve E

22 Desember 2021 08:11

Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan toolbox?


40

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Bahrudin

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

09 Januari 2022 13:44

Jawaban terverifikasi

Hallo Eve E, jawabannya adalah alat-alat yang dipakai untuk memodifikasi desain pada aplikasi Corel Draw. Berikut ini adalah bagian-bagian dari Corel Draw 1. Title Bar adalah area yang menampilkan judul / nama file yang sedang di buka. 2. Menu Bar merupakan area yang berisi menu > dengan perintah-perintah yang dikelompokkan berdasarkan kategori yaitu : File, Edit, View, Layout, Arrange, Effects, Bitmaps, Text, Table, Tools, Windows dan Help. 3. Toolbars berisi Kumpulan ikon yang memiliki fungsi tertentu dan digunakan untuk mempermudah pengaksesan sebuah perintah / tool. 4. Property Bar Adalah bagian yang berisi alat yang aktif (Active Tools) yang akan muncul jika pengguna mengklik tools tertentu atau membuat objek tertentu. Maka dari itu, Ptoperty Bar dapat berubah-ubah dan tidak sama antara satu tools dengan tools yang lain. 5. Control Window merupakan Kumpulan tombol pengatur tampilan jendela CorelDRAW atau jendela Drawing yang Terdiri dari Minimize, Maximize, Restore, Close. 6. Toolbox merupakan Bagian utama berupa Tools / alat untuk membuat, mengisi, dan memodifikasi suatu objek ataupun gambar dala CorelDRAW. 7. Drawing Window merupakan Area diluar Drawing Page yang dapat juga digunakan untuk membuat atau memodifikasi objek. 8. Drawing Page merupakan Area lembar kerja berbentuk persegi dengan ukuran yang bisa diubah-ubah mengacu pada ukuran standar kertas, dimana setiap objek gambar yang terdapat di area tersebut dapat dicetak. 9. Ruler merupakan Batas horizontal dan vertikal yang digunakan untuk menentukan ukuran dan posisi objek pada sebuah gambar. 10. Color Palette merupakan bagian yang berisi contoh warna Default yang dapat digunakan untuk langsung mewarnai suatu objek kurva atau text. 11. Document Navigator adalah Area di pojok kiri bawah Drawing Window yang berisi pengontrol untuk berpindah dari satu halaman ke halaman gambar yang lain. 12. Status Bar Menampilkan status objek yang sedang aktif dan posisi kursor di jendela 13. Navigator adalah Tombol pada pojok kanan bawah Drawing Window yang berguna untuk membuka tampilan Drawing Window dalam ukuran yang kecil. Tombol tersebut dapat membantu Anda untuk bergerak pada gambar yang Anda kerjakan cara menggunakannya hanya dengan mengeklik kiri mouse dan menahannya. 14. Docker adalah Jendela yang berisi perintah dan setting (pengaturan) yang relevan pada alat (tool) tertentu. Jadi, toolbox adalah alat-alat yang dipakai untuk memodifikasi desain pada aplikasi Corel Draw. Semoga membantu.


Iklan

Iklan

S. Purnomo

Mahasiswa/Alumni Universitas Pelita Harapan

28 Desember 2021 17:08

Hallo Eve E, jawabannya adalah alat-alat yang dipakai untuk memodifikasi. Berikut ini adalah bagian-bagian dari Corel Draw 1. Title Bar adalah area yang menampilkan judul / nama file yang sedang di buka. 2. Menu Bar merupakan area yang berisi menu > dengan perintah-perintah yang dikelompokkan berdasarkan kategori yaitu : File, Edit, View, Layout, Arrange, Effects, Bitmaps, Text, Table, Tools, Windows dan Help. 3. Toolbars berisi Kumpulan ikon yang memiliki fungsi tertentu dan digunakan untuk mempermudah pengaksesan sebuah perintah / tool. 4. Property Bar Adalah bagian yang berisi alat yang aktif (Active Tools) yang akan muncul jika pengguna mengklik tools tertentu atau membuat objek tertentu. Maka dari itu, Ptoperty Bar dapat berubah-ubah dan tidak sama antara satu tools dengan tools yang lain. 5. Control Window merupakan Kumpulan tombol pengatur tampilan jendela CorelDRAW atau jendela Drawing yang Terdiri dari Minimize, Maximize, Restore, Close. 6. Toolbox merupakan Bagian utama berupa Tools / alat untuk membuat, mengisi, dan memodifikasi suatu objek ataupun gambar dala CorelDRAW. 7. Drawing Window merupakan Area diluar Drawing Page yang dapat juga digunakan untuk membuat atau memodifikasi objek. 8. Drawing Page merupakan Area lembar kerja berbentuk persegi dengan ukuran yang bisa diubah-ubah mengacu pada ukuran standar kertas, dimana setiap objek gambar yang terdapat di area tersebut dapat dicetak. 9. Ruler merupakan Batas horizontal dan vertikal yang digunakan untuk menentukan ukuran dan posisi objek pada sebuah gambar. 10. Color Palette merupakan bagian yang berisi contoh warna Default yang dapat digunakan untuk langsung mewarnai suatu objek kurva atau text. 11. Document Navigator adalah Area di pojok kiri bawah Drawing Window yang berisi pengontrol untuk berpindah dari satu halaman ke halaman gambar yang lain. 12. Status Bar Menampilkan status objek yang sedang aktif dan posisi kursor di jendela 13. Navigator adalah Tombol pada pojok kanan bawah Drawing Window yang berguna untuk membuka tampilan Drawing Window dalam ukuran yang kecil. Tombol tersebut dapat membantu Anda untuk bergerak pada gambar yang Anda kerjakan cara menggunakannya hanya dengan mengeklik kiri mouse dan menahannya. 14. Docker adalah Jendela yang berisi perintah dan setting (pengaturan) yang relevan pada alat (tool) tertentu. Jadi, toolbox adalah alat-alat yang dipakai untuk memodifikasi. Semoga membantu.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa yang dimaksud program aplikasi dan berikan contohnya!

52

3.7

Lihat jawaban (1)

Untuk mengisi liburannya selama 6 hari, Ana dan Bobi merencanakan tinggal di desanenek. Kebetulan, di sana ada tiga petani A,B,dan C yang membutuhkan bantuan untuk menggarap sawahnya masingmasing. Mereka menawari Ana dan Bobi upah jika mau membantu mereka. Masing-masing petani tersebut memberikan penawaran yang berbeda: Petani A menawarkan 10 ribu rupiah buat masing-masing (Ana dan Bobi) setiap hari. Petani B hanya akan memberi Bobi sepuluh ribu rupiah pada hari pertama kemudian setiap berikutnya menaikkan sebesar 10 ribu menjadi 20 ribu, 30 ribu, dan seterusnya, sementara ia akan memberi Ana di hari pertama 100 ribu rupiah dan kemudian diturunkan 10 ribu rupiah setiap hari berikutnya menjadi 90 ribu, 80 ribu, dan seterusnya. Petani C tidak tertarik dibantu Bobi, sehingga ia hanya akan memberi 1 ribu rupiah di hari pertama saja dan tidak akan memberi apapun di hari berikutnya. Sementara untuk Ana, ia akan memberikan seribu rupiah pada hari pertama, lalu setiap hari berikutnya dua kali lipat sebelumnya. Jadi Ana akan mendapatkan seribu rupiah, 2 ribu rupiah, 4 ribu rupiah, 8 ribu rupiah dan seterusnya. Mereka berniat untuk melewati setiap hari masa liburnya di desa nenek dengan membantu petani, dan mereka berdua sudah berjanji untuk bekerja pada petani yang sama. Mengenai upah, mereka juga diam-diam sudah sepakat untuk membagi sama rata dari yang diperoleh berdua. Pertanyaannya: Kepada petani yang mana mereka bekerja sehingga mendapat upah yang paling banyak ?

96

4.3

Lihat jawaban (8)

Iklan

Iklan