Yusniati P

22 Maret 2020 04:39

Iklan

Iklan

Yusniati P

22 Maret 2020 04:39

Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan teks narasi??


16

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Alya

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

08 Maret 2022 16:11

Jawaban terverifikasi

Halo, Yusniati P. Terima kasih sudah bertanya ke Roboguru. Kakak bantu jawab ya :) Teks narasi adalah karangan cerita, baik fiksi maupun nonfiksi, yang menyajikan peristiwa secara kronologis dengan tujuan menghibur atau memberikan wawasan kepada pembaca. Yuk kita simak pembahasan berikut. Teks narasi merupakan teks yang menceritakan peristiwa atau kejadian secara detail dan kronogis dengan tujuan untuk menghibur atau memberikan wawasan kepada pembacanya. Teks narasi dapat bersifat fiksi maupun nonfiksi dan biasanya ditulis dalam bentuk novel, cerita pendek, biografi, dan lain-lain. Teks narasi memiliki ciri sebagai berikut. 1. Menyajikan suatu peristiwa dari awal hingga akhir berdasarkan urutan waktu (bersifat kronologis). 2. Menceritakan peristiwa nyata, imajinasi, atau gabungan dari keduanya (fiksi dan nonfiksi). 3. Memiliki konflik dalam cerita. 4. Memiliki pesan yang dikemas dalam bentuk cerita. Dengan demikian, teks narasi adalah karangan cerita, baik fiksi maupun nonfiksi, yang menyajikan peristiwa secara kronologis dengan tujuan menghibur atau memberikan wawasan kepada pembaca. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Paulina G

22 Maret 2020 06:18

teks narasi jenis paragraf yang berisi cerita tentang suatu hal dg menghadirkan tokoh yang membangun suasana tertentu dan urutan peristiwa tertentu


Alya F

22 Maret 2020 07:14

paragraf yg bertujuan utk menceritakan suatu peristiwa sehingga pembaca seolah olah mengalami sendiri kejadian tersebut.dalam paragraf narasi terdapat tokoh,watak,dan latar.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa arti dari alur

9

0.0

Jawaban terverifikasi