Fadia F

19 Mei 2024 14:26

Iklan

Iklan

Fadia F

19 Mei 2024 14:26

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan slogan

apa yang dimaksud dengan slogan


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

19 Mei 2024 14:46

Jawaban terverifikasi

Slogan adalah kalimat pendek, padat, dan menarik yang digunakan untuk mengiklankan atau mempromosikan suatu produk, jasa, organisasi, atau ide tertentu. Slogan memiliki beberapa karakteristik penting, ya: 1. Singkat dan Padat Slogan biasanya terdiri dari 3-10 kata saja agar mudah diingat dan diucapkan oleh audiens. Panjang slogan yang ideal adalah cukup untuk menyampaikan pesan inti secara efektif. 2. Menarik Perhatian Slogan harus mampu menarik perhatian audiens dengan menggunakan kata-kata yang persuasif, kreatif, dan mengesankan. Hal ini bertujuan agar slogan mudah diingat dan melekat di benak masyarakat. 3. Mencerminkan Identitas Slogan harus dapat mencerminkan identitas, nilai, atau pesan utama yang ingin disampaikan oleh pihak yang menggunakannya. Slogan yang baik akan menjadi representasi dari brand atau organisasi tersebut. 4. Mudah Diingat Slogan yang efektif memiliki irama, rima, atau pola kata yang khas sehingga mudah diingat oleh audiens. Hal ini dapat dicapai melalui penggunaan bahasa yang menarik dan unik. 5. Bersifat Persuasif Slogan bertujuan untuk mempengaruhi audiens agar tertarik, percaya, dan menerima pesan yang disampaikan. Oleh karena itu, slogan harus mengandung daya tarik dan ajakan yang kuat. Contoh slogan yang terkenal antara lain "Just Do It" (Nike), "Think Small" (Volkswagen), "I'd Like to Buy the World a Coke" (Coca-Cola), "Impossible is Nothing" (Adidas), dan "Melayani dengan Hati" (Telkom Indonesia). Slogan yang efektif dapat membantu meningkatkan brand awareness, menarik minat konsumen, dan menyampaikan pesan utama secara singkat serta menarik.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

20 Mei 2024 01:08

Jawaban terverifikasi

<p>Slogan adalah frase atau kalimat singkat yang digunakan untuk menyampaikan pesan tertentu dengan cara yang mudah diingat dan menarik. Slogan sering digunakan dalam konteks pemasaran dan periklanan untuk membangun citra merek, menarik perhatian konsumen, dan menyampaikan nilai atau keunggulan produk atau layanan.</p><p>Ciri-ciri slogan yang efektif meliputi:</p><ol><li><strong>Singkat dan Padat</strong>: Kalimat yang pendek dan langsung ke inti pesan.</li><li><strong>Mudah Diingat</strong>: Menggunakan kata-kata yang sederhana dan mudah diingat.</li><li><strong>Menarik dan Menggugah</strong>: Membuat kesan yang kuat dan memikat perhatian.</li><li><strong>Relevan</strong>: Sesuai dengan produk, layanan, atau merek yang diwakili.</li><li><strong>Unik</strong>: Membedakan dari pesaing dan memberikan identitas khusus.</li></ol>

Slogan adalah frase atau kalimat singkat yang digunakan untuk menyampaikan pesan tertentu dengan cara yang mudah diingat dan menarik. Slogan sering digunakan dalam konteks pemasaran dan periklanan untuk membangun citra merek, menarik perhatian konsumen, dan menyampaikan nilai atau keunggulan produk atau layanan.

Ciri-ciri slogan yang efektif meliputi:

  1. Singkat dan Padat: Kalimat yang pendek dan langsung ke inti pesan.
  2. Mudah Diingat: Menggunakan kata-kata yang sederhana dan mudah diingat.
  3. Menarik dan Menggugah: Membuat kesan yang kuat dan memikat perhatian.
  4. Relevan: Sesuai dengan produk, layanan, atau merek yang diwakili.
  5. Unik: Membedakan dari pesaing dan memberikan identitas khusus.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

kantung Semar beradaptasi untuk bertahan hidup dengan cara..... dan adaptasi fisiologis

2

0.0

Jawaban terverifikasi