Mazaya M

13 Januari 2024 13:06

Iklan

Iklan

Mazaya M

13 Januari 2024 13:06

Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan seismograf?

Apa yang dimaksud dengan seismograf?


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

14 Februari 2024 02:20

Jawaban terverifikasi

<p>Seismograf adalah alat atau instrumen yang digunakan untuk merekam dan mengukur getaran atau gempa bumi. Tujuan utama dari seismograf adalah untuk mencatat gerakan tanah atau getaran yang dihasilkan oleh peristiwa geofisika, terutama gempa bumi, dan menghasilkan data yang dapat digunakan untuk analisis lebih lanjut. Seismograf membantu ilmuwan dan ahli seismologi untuk memahami sumber dan karakteristik gempa bumi.</p>

Seismograf adalah alat atau instrumen yang digunakan untuk merekam dan mengukur getaran atau gempa bumi. Tujuan utama dari seismograf adalah untuk mencatat gerakan tanah atau getaran yang dihasilkan oleh peristiwa geofisika, terutama gempa bumi, dan menghasilkan data yang dapat digunakan untuk analisis lebih lanjut. Seismograf membantu ilmuwan dan ahli seismologi untuk memahami sumber dan karakteristik gempa bumi.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

15 Februari 2024 12:28

Jawaban terverifikasi

Seismograf adalah alat yang digunakan untuk mengukur gempa bumi. Alat ini dapat merekam getaran yang terjadi saat terjadi gempa. Dengan menggunakan seismograf, para ilmuwan dapat mempelajari kekuatan dan pola gempa bumi serta memprediksi potensi kerusakan yang dapat ditimbulkan oleh gempa tersebut. Jadi, seismograf itu seperti alat pencatat yang bisa membantu kita memahami lebih banyak tentang gempa bumi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ketika manusia adalah makhluk biologi yang membutuhkan gizi. Lantas mengapa gizi harus terus menerus dipenuhi, jika itu tidak dapat membawa mereka pada keabadian?

4

3.0

Jawaban terverifikasi