Josua C

05 September 2023 06:37

Iklan

Josua C

05 September 2023 06:37

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan satelit

apa yang dimaksud dengan satelit

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

05

:

42

:

00

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 10:54

Jawaban terverifikasi

<p>Satelit adalah <strong>benda langit kecil yang beredar mengelilingi benda langit lebih besar (planet), serta berada dalam gaya tarik benda langit yang lebih besar</strong>. Bersama-sama dengan planetnya, satelit beredar mengelilingi matahari dengan arah peredaran sama dengan arah peredaran planetnya.</p><p><strong>Fungsi</strong>-<strong>fungsi satelit</strong> alami<br><br>Menarik benda-benda kecil di sekitarnya, agar menghindari tabrakan di pusat orbit <strong>satelit</strong>. Mengontrol kecepatan rotasi dari suatu planet dikarenakan efek gravitasi. Menyeimbangkan siklus air laut yang bisa mengakibatkan pasang surutnya air laut.</p><p>Dalam komunikasi GEO ( merupakan sistem komunikasi satelite yang paling banyak) posisi satelite adalah sekitar <strong>36.000 km di atas bumi</strong>.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Satelit adalah benda langit kecil yang beredar mengelilingi benda langit lebih besar (planet), serta berada dalam gaya tarik benda langit yang lebih besar. Bersama-sama dengan planetnya, satelit beredar mengelilingi matahari dengan arah peredaran sama dengan arah peredaran planetnya.

Fungsi-fungsi satelit alami

Menarik benda-benda kecil di sekitarnya, agar menghindari tabrakan di pusat orbit satelit. Mengontrol kecepatan rotasi dari suatu planet dikarenakan efek gravitasi. Menyeimbangkan siklus air laut yang bisa mengakibatkan pasang surutnya air laut.

Dalam komunikasi GEO ( merupakan sistem komunikasi satelite yang paling banyak) posisi satelite adalah sekitar 36.000 km di atas bumi.

 

 


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan