Hendra H

11 Maret 2024 12:10

Iklan

Iklan

Hendra H

11 Maret 2024 12:10

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan relief

apa yang dimaksud dengan relief


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

12 Maret 2024 02:06

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Relief </strong>adalah seni pahat dan ukiran tiga dimensi yang biasanya dibuat diatas batu maupun beton. Relief juga merupakan ukiran yang berdiri sendiri, maupun sebagai bagian dari panel relief yang lain, membentuk suatu cerita atau narasi dari suatu peristiwa.</p>

Relief adalah seni pahat dan ukiran tiga dimensi yang biasanya dibuat diatas batu maupun beton. Relief juga merupakan ukiran yang berdiri sendiri, maupun sebagai bagian dari panel relief yang lain, membentuk suatu cerita atau narasi dari suatu peristiwa.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

12 Maret 2024 10:05

Jawaban terverifikasi

<p>Relief dapat merujuk pada beberapa makna, tergantung pada konteksnya. Dua makna utama yang umum digunakan adalah terkait dengan seni dan geografi.</p><p><strong>Seni Relief:</strong></p><ul><li>Dalam seni, relief merujuk pada suatu bentuk seni dimana objek atau gambar muncul menonjol dari latar belakang atau permukaan. Relief dapat dibuat dari berbagai bahan seperti tanah liat, batu, kayu, atau logam.</li><li>Ada tiga jenis relief utama:<ul><li><strong>Relief Tinggi (High Relief):</strong> Bagian objek sangat menonjol dari latar belakang.</li><li><strong>Relief Rendah (Low Relief):</strong> Bagian objek sedikit menonjol dari latar belakang.</li><li><strong>Bas-Relief:</strong> Objek hanya sedikit menonjol dari latar belakang, memberikan kesan datar.</li></ul></li></ul><p><strong>Geografi Relief:</strong></p><ul><li>Dalam konteks geografi, relief merujuk pada variasi bentuk permukaan bumi, seperti pegunungan, lembah, dataran tinggi, dan dataran rendah. Peta relief adalah peta yang menggambarkan elevasi atau ketinggian suatu daerah dengan menggunakan garis-garis kontur atau representasi visual yang menunjukkan perbedaan ketinggian.</li></ul><p>Dalam kedua konteks tersebut, istilah "relief" mengacu pada dimensi atau ketinggian objek atau permukaan.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Relief dapat merujuk pada beberapa makna, tergantung pada konteksnya. Dua makna utama yang umum digunakan adalah terkait dengan seni dan geografi.

Seni Relief:

  • Dalam seni, relief merujuk pada suatu bentuk seni dimana objek atau gambar muncul menonjol dari latar belakang atau permukaan. Relief dapat dibuat dari berbagai bahan seperti tanah liat, batu, kayu, atau logam.
  • Ada tiga jenis relief utama:
    • Relief Tinggi (High Relief): Bagian objek sangat menonjol dari latar belakang.
    • Relief Rendah (Low Relief): Bagian objek sedikit menonjol dari latar belakang.
    • Bas-Relief: Objek hanya sedikit menonjol dari latar belakang, memberikan kesan datar.

Geografi Relief:

  • Dalam konteks geografi, relief merujuk pada variasi bentuk permukaan bumi, seperti pegunungan, lembah, dataran tinggi, dan dataran rendah. Peta relief adalah peta yang menggambarkan elevasi atau ketinggian suatu daerah dengan menggunakan garis-garis kontur atau representasi visual yang menunjukkan perbedaan ketinggian.

Dalam kedua konteks tersebut, istilah "relief" mengacu pada dimensi atau ketinggian objek atau permukaan.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kepercayaan sebagian masyarakat bahwa banyak anak banyak rezeki, sekarang ini sudah tidak sesuai lagi karena dapat menimbulkan masalah sosial. Ilustrasi tersebut menggambarkan gejala sosial yang berkaitan dengan keinginan di masyarakat dan tingkat peledakan pertumbuhan penduduk di masyarakat. Hal yang mendasari gejala sosial tersebut menjadi sebuah masalah sosial adalah…. A. Pihak penentu masalah sosial B. Persepsi mengenai masalah sosial C. Masalah manifes dan masalah laten D. Perbedaan antara standar dan realitas E. Ukuran nilai dan norma Tolong bantu kak :")

9

0.0

Jawaban terverifikasi