Fadia F

21 Mei 2024 14:33

Iklan

Iklan

Fadia F

21 Mei 2024 14:33

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan produksi

apa yang dimaksud dengan produksi


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

21 Mei 2024 14:37

Jawaban terverifikasi

Produksi merupakan kegiatan untuk menghasilkan suatu barang atau jasa. Kegiatan pokok ekonomi produksi dilakukan oleh produsen dalam rangka menghasilkan barang untuk memenuhi kebutuhan konsumen.


Iklan

Iklan

Robin N

21 Mei 2024 14:52

Jawaban terverifikasi

<p>penjelasan :&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>produksi adalah penghasilan atau pengeluaran adalah kegiatan menghasilkan suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. orang yang melakukan produksi disebut produsen, penghasil, atau pengeluar . kegiatan menambah daya guna suatu benda tanpa mengubah bentuknya dinamakan produksi jasa . sedangkan kegiatan menambah daya guna suatu benda dengan mengubah &nbsp;sifat bentuknya dinamakan produksi barang .produksi merupakan dampak dari perubahan dua atau lebih input sumber daya menjadi satu atau lebih output produk kegiatan . tersebut dalam ekonomi dinyatakan dalam fungsi produksi.funsi produksi menunjukkan &nbsp;jumlah maksimum output yang dapat dihasilkan dari pemakaian sejumlah input dengan menggunakkan teknologi tertentu untuk menjadi aspek-aspek produksi ahli ekonomi untuk mengadakan &nbsp;analisis berbagai masalah seperti penentuan sumbangan pendapatan faktor-faktor produksi, pengaruh faktor produksi terhadap pertumbuhan ekonomi perubahan teknologi dan sifat-sifat penggauran teknologi.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

penjelasan : 

 

produksi adalah penghasilan atau pengeluaran adalah kegiatan menghasilkan suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. orang yang melakukan produksi disebut produsen, penghasil, atau pengeluar . kegiatan menambah daya guna suatu benda tanpa mengubah bentuknya dinamakan produksi jasa . sedangkan kegiatan menambah daya guna suatu benda dengan mengubah  sifat bentuknya dinamakan produksi barang .produksi merupakan dampak dari perubahan dua atau lebih input sumber daya menjadi satu atau lebih output produk kegiatan . tersebut dalam ekonomi dinyatakan dalam fungsi produksi.funsi produksi menunjukkan  jumlah maksimum output yang dapat dihasilkan dari pemakaian sejumlah input dengan menggunakkan teknologi tertentu untuk menjadi aspek-aspek produksi ahli ekonomi untuk mengadakan  analisis berbagai masalah seperti penentuan sumbangan pendapatan faktor-faktor produksi, pengaruh faktor produksi terhadap pertumbuhan ekonomi perubahan teknologi dan sifat-sifat penggauran teknologi. 

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

siapa pembuat honda?

4

0.0

Jawaban terverifikasi