Era E

04 Januari 2024 02:53

Iklan

Era E

04 Januari 2024 02:53

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan pasang

apa yang dimaksud dengan pasang

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

02

:

15

:

35

:

31

Klaim

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

04 Januari 2024 03:33

Jawaban terverifikasi

Pasang dalam IPA adalah salah satu fenomena yang terjadi di alam yang melibatkan perubahan tinggi dan rendahnya permukaan laut. Pasang terjadi karena gaya tarik-menarik antara Bumi, Bulan, dan Matahari. Secara sederhana, pasang terjadi ketika air laut naik ke tinggi tertinggi (pasang tinggi) dan kemudian turun kembali ke tinggi terendah (pasang rendah). Periode pasang dan surut biasanya berlangsung selama sekitar 12 jam dan 25 menit. Pasang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kehidupan di laut dan pesisir. Misalnya, pasang tinggi dapat menyebabkan banjir di daerah pesisir, sedangkan pasang rendah dapat mengungkapkan terumbu karang dan hewan laut lainnya.


Iklan

Sumber W

Community

04 Januari 2024 06:42

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Pasang</strong> adalah peristiwa naiknya permukaan air laut,sedangkan surut adalah peristiwa turunnya permukaan air laut. Faktor yang memengaruhi pasang surut adalah gravitasi bulan dan gravitasi matahari.</p>

Pasang adalah peristiwa naiknya permukaan air laut,sedangkan surut adalah peristiwa turunnya permukaan air laut. Faktor yang memengaruhi pasang surut adalah gravitasi bulan dan gravitasi matahari.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan