Neni N

13 Mei 2024 08:21

Iklan

Iklan

Neni N

13 Mei 2024 08:21

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan menggambar

apa yang dimaksud dengan menggambar


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

13 Mei 2024 11:03

Jawaban terverifikasi

<p>Menggambar adalah proses membuat gambar atau lukisan menggunakan berbagai media, seperti pensil, spidol, pensil warna, cat air, cat minyak, pastel, dan sebagainya. Aktivitas menggambar bisa dilakukan sebagai hobi, kegiatan seni, atau sebagai bagian dari proses kreatif dalam berbagai bidang, seperti desain grafis, arsitektur, ilustrasi, dan lainnya.</p>

Menggambar adalah proses membuat gambar atau lukisan menggunakan berbagai media, seperti pensil, spidol, pensil warna, cat air, cat minyak, pastel, dan sebagainya. Aktivitas menggambar bisa dilakukan sebagai hobi, kegiatan seni, atau sebagai bagian dari proses kreatif dalam berbagai bidang, seperti desain grafis, arsitektur, ilustrasi, dan lainnya.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

14 Mei 2024 08:59

Jawaban terverifikasi

Menggambar adalah salah satu cabang seni rupa yang melibatkan proses menciptakan gambar atau sketsa dengan menggunakan alat-alat seperti pensil, pena, krayon, atau media lainnya pada permukaan datar seperti kertas, kanvas, atau media lainnya. Berikut penjelasan lebih detail: 1. Definisi Menggambar Menggambar adalah aktivitas seni rupa yang bertujuan untuk menghasilkan gambar atau sketsa dengan menggunakan alat-alat gambar. Gambar dapat berupa representasi visual dari objek, pemandangan, ide, atau imajinasi. 2. Elemen Dasar Menggambar a. Garis: Merupakan unsur dasar pembentuk gambar, dapat berupa garis lurus, lengkung, zig-zag, dll. b. Bentuk: Merupakan area yang dibatasi oleh garis, dapat berupa bentuk geometris atau organik. c. Tekstur: Dapat berupa tekstur nyata (kasar, halus) atau tekstur semu (ilusi). d. Proporsi: Perbandingan ukuran antara bagian-bagian objek atau elemen dalam gambar. e. Komposisi: Pengaturan elemen-elemen dalam gambar untuk mencapai keseimbangan, harmoni, dan irama visual. 3. Teknik Menggambar a. Sketsa: Menggambar dengan garis-garis cepat untuk menangkap bentuk dasar objek. b. Arsir: Menggambar dengan garis-garis paralel untuk menciptakan kesan gelap-terang. c. Pointilis: Menggambar dengan titik-titik untuk menciptakan kesan warna dan tekstur. d. Blok warna: Menggambar dengan mengisi area-area dengan warna solid. 4. Fungsi Menggambar a. Mengekspresikan ide, perasaan, dan pengalaman visual. b. Merekam atau mendokumentasikan objek, pemandangan, atau kejadian. c. Mempelajari bentuk, proporsi, dan struktur objek. d. Mengembangkan kreativitas dan keterampilan visual. e. Komunikasi visual, seperti dalam ilustrasi, desain, atau komik. Secara keseluruhan, menggambar merupakan aktivitas seni rupa yang melibatkan proses menciptakan gambar atau sketsa dengan menggunakan alat-alat gambar. Menggambar dapat berfungsi sebagai ekspresi, dokumentasi, studi, pengembangan kreativitas, atau komunikasi visual.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Andi mengayuh sepeda dengan besar energi mekaniknya adalah 400 J dengan massa sepeda tersebut adalah 2 kg dan mengalami jalanan menurun setinggi 10 m. Maka berapakah besar energi kinetik ketika andi bersepeda?

13

0.0

Jawaban terverifikasi