Hendra H

09 Maret 2024 11:11

Iklan

Iklan

Hendra H

09 Maret 2024 11:11

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan konsumsi

apa yang dimaksud dengan konsumsi


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

09 Maret 2024 14:21

Jawaban terverifikasi

<p><i><strong>Konsumsi</strong></i> adalah kegiatan yang bertujuan mengurangi atau menghabiskan daya guna suatu benda, baik berupa barang maupun jasa, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan secara langsung</p>

Konsumsi adalah kegiatan yang bertujuan mengurangi atau menghabiskan daya guna suatu benda, baik berupa barang maupun jasa, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan secara langsung


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

10 Maret 2024 01:27

Jawaban terverifikasi

<p>Konsumsi merujuk pada proses penggunaan atau pengeluaran barang dan jasa oleh individu, rumah tangga, atau masyarakat secara umum. Dalam konteks ekonomi, konsumsi adalah salah satu komponen dari pengeluaran agregat, yang mencakup total pengeluaran masyarakat pada barang dan jasa.</p><p>Ada dua jenis konsumsi utama:</p><p><strong>Konsumsi Pribadi (Personal Consumption):</strong> Ini mencakup pengeluaran individu atau rumah tangga untuk barang dan jasa konsumsi, seperti makanan, pakaian, perumahan, kesehatan, pendidikan, dan hiburan.</p><p><strong>Konsumsi Agregat (Aggregate Consumption):</strong> Ini mencakup total pengeluaran konsumsi dari seluruh masyarakat atau ekonomi suatu negara. Konsumsi agregat adalah salah satu komponen dari pendapatan nasional dan Produk Domestik Bruto (PDB).</p><p>Konsumsi memiliki peran penting dalam ekonomi, karena dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, produksi, dan lapangan kerja. Tingkat konsumsi dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk tingkat pendapatan, harga barang dan jasa, tingkat suku bunga, ekspektasi ekonomi, dan faktor-faktor lainnya.</p><p>Perilaku konsumen dan tingkat konsumsi juga sering dipelajari dalam ilmu ekonomi perilaku dan ilmu psikologi konsumen untuk memahami faktor-faktor yang memotivasi keputusan konsumen, preferensi, dan kecenderungan konsumsi.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Konsumsi merujuk pada proses penggunaan atau pengeluaran barang dan jasa oleh individu, rumah tangga, atau masyarakat secara umum. Dalam konteks ekonomi, konsumsi adalah salah satu komponen dari pengeluaran agregat, yang mencakup total pengeluaran masyarakat pada barang dan jasa.

Ada dua jenis konsumsi utama:

Konsumsi Pribadi (Personal Consumption): Ini mencakup pengeluaran individu atau rumah tangga untuk barang dan jasa konsumsi, seperti makanan, pakaian, perumahan, kesehatan, pendidikan, dan hiburan.

Konsumsi Agregat (Aggregate Consumption): Ini mencakup total pengeluaran konsumsi dari seluruh masyarakat atau ekonomi suatu negara. Konsumsi agregat adalah salah satu komponen dari pendapatan nasional dan Produk Domestik Bruto (PDB).

Konsumsi memiliki peran penting dalam ekonomi, karena dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, produksi, dan lapangan kerja. Tingkat konsumsi dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk tingkat pendapatan, harga barang dan jasa, tingkat suku bunga, ekspektasi ekonomi, dan faktor-faktor lainnya.

Perilaku konsumen dan tingkat konsumsi juga sering dipelajari dalam ilmu ekonomi perilaku dan ilmu psikologi konsumen untuk memahami faktor-faktor yang memotivasi keputusan konsumen, preferensi, dan kecenderungan konsumsi.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa yang akan terjadi terhadap bioproses sistem kekebalan tubuh, jika sel T helper dirusak oleh virus HIV?

0

0.0

Jawaban terverifikasi