Shofi A

15 November 2022 05:07

Iklan

Shofi A

15 November 2022 05:07

Pertanyaan

APA yang dimaksud dengan herbifora

APA yang dimaksud dengan herbifora

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

15

:

11

:

54

Klaim

39

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Keiko K

15 November 2022 06:57

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Herbivor</strong> dari dua kata yaitu <i><strong>herba</strong></i> dan <i><strong>vora</strong></i>, <i><strong>herba</strong></i> berasal dari bahasa latin yang berarti <strong>tumbuh-tumbuhan</strong> maupun dedaunan, dan <i><strong>vora</strong></i> berasal dari bahasa latin yaitu <i><strong>vorare</strong></i> yang berarti untuk <strong>dimakan</strong> atau <strong>dilahap</strong>. Yang kalau digabungkan memiliki arti <strong>melahap tumbuhan </strong>berarti herbivora adalah <strong>pemakan tumbuhan.</strong></p><p><strong>Herbivor</strong>, pemakan <strong>tumbuhan</strong>, atau <strong>lataboga</strong> dalam zoologi adalah hewan yang hanya makan <strong>tumbuhan</strong> dan <strong>tidak</strong> memakan <strong>daging</strong>. Dalam pengertian singkat, <strong>Herbivora</strong> adalah <strong>organisme</strong> yang <strong>memakan</strong> <strong>tumbuhan</strong> atau <strong>protein</strong> dari <strong>tumbuhan (Pemakan Tumbuhan).</strong></p><p><strong>Contoh herbivora </strong>antara<strong> </strong>lain<strong>:</strong></p><ul><li>Kambing 🐐</li><li>Domba πŸ‘</li><li>Sapi πŸ„</li><li>Kuda 🐎</li><li>Kelinci πŸ‡</li></ul><p>Dan lain sebagainya...</p><p>&nbsp;</p><p><strong>πŸŽ€ Terima kasih πŸŽ€</strong></p><p><strong>πŸŽ—οΈ Semoga bermanfaat πŸŽ—οΈ</strong></p><p><strong>🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐</strong></p><p><strong>✨Jangan lupa kasih bintang lima yaa...</strong></p>

Herbivor dari dua kata yaitu herba dan vora, herba berasal dari bahasa latin yang berarti tumbuh-tumbuhan maupun dedaunan, dan vora berasal dari bahasa latin yaitu vorare yang berarti untuk dimakan atau dilahap. Yang kalau digabungkan memiliki arti melahap tumbuhan berarti herbivora adalah pemakan tumbuhan.

Herbivor, pemakan tumbuhan, atau lataboga dalam zoologi adalah hewan yang hanya makan tumbuhan dan tidak memakan daging. Dalam pengertian singkat, Herbivora adalah organisme yang memakan tumbuhan atau protein dari tumbuhan (Pemakan Tumbuhan).

Contoh herbivora antara lain:

  • Kambing 🐐
  • Domba πŸ‘
  • Sapi πŸ„
  • Kuda 🐎
  • Kelinci πŸ‡

Dan lain sebagainya...

 

πŸŽ€ Terima kasih πŸŽ€

πŸŽ—οΈ Semoga bermanfaat πŸŽ—οΈ

🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐🌟⭐

✨Jangan lupa kasih bintang lima yaa...


Iklan

Nerissa I

15 November 2022 08:52

Jawaban terverifikasi

Herbivora Herbivora adalah golongan hewan pemakan tumbuh tumbuhan contoh: sapi kelinci kuda kambing dll


Ketut A

15 November 2022 11:50

Herbivora Herbivora merupakan hewan pemakan tumbuhan Seperti:Sapi,kambing,kuda,kelinci,dan masih banyak lagi

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan