Josua C

05 September 2023 07:00

Iklan

Josua C

05 September 2023 07:00

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan hantaran listrik

apa yang dimaksud dengan hantaran listrik

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

19

:

12

:

04

Klaim

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 09:49

Jawaban terverifikasi

<p>Hantaran listrik adalah suatu <strong>hantaran yang dilakukan secara langsung, pertama mengalir dari kabel yang disambungkan ke baterai sehingga terjadi hantaran listrik</strong>.</p><p>Hantaran Listrik: <strong>Konduktor, Isolator, dan Semikonduktor.</strong></p><p>Jenis <strong>penghantar listrik</strong> dengan tingkat konduktivitas <strong>listrik</strong> yang baik dan nilai hambatan <strong>listrik</strong> yang rendah ialah tembaga, aluminium, emas, dan perak.</p><p>Sifat hantaran listrik adalah <strong>memindahkan elektron-elektron dari satu titik kelistrikan ke titik kelistrikan lainnya secara mudah</strong>. Kegunaan utama dari penghantar listrik adalah mengalirkan arus listrik. Konduktor memiliki inti atom dengan elektron yang terikat secara lemah dan dapat bergerak secara bebas.</p><p>&nbsp;</p>

Hantaran listrik adalah suatu hantaran yang dilakukan secara langsung, pertama mengalir dari kabel yang disambungkan ke baterai sehingga terjadi hantaran listrik.

Hantaran Listrik: Konduktor, Isolator, dan Semikonduktor.

Jenis penghantar listrik dengan tingkat konduktivitas listrik yang baik dan nilai hambatan listrik yang rendah ialah tembaga, aluminium, emas, dan perak.

Sifat hantaran listrik adalah memindahkan elektron-elektron dari satu titik kelistrikan ke titik kelistrikan lainnya secara mudah. Kegunaan utama dari penghantar listrik adalah mengalirkan arus listrik. Konduktor memiliki inti atom dengan elektron yang terikat secara lemah dan dapat bergerak secara bebas.

 


Iklan

Dela A

Community

22 Desember 2023 06:52

Jawaban terverifikasi

<p>Hantaran listrik adalah <strong>salah satu fenomena kelistrikan yang berhubungan dengan kemampuan suatu benda dalam menghantarkan arus listrik. </strong>Arus listrik sendiri merupakan akibat dari muatan listrik yang bergerak. Kemampuan suatu benda melakukan hantaran listrik berbeda-beda. Benda yang mampu menghantarkan listrik dengan baik disebut dengan benda konduktor, sedangkan kebalikannya disebut isolator. Contoh benda konduktor adalah besi dan logam, sedangkan contoh isolator adalah plastik, kaca, kayu, dll.</p>

Hantaran listrik adalah salah satu fenomena kelistrikan yang berhubungan dengan kemampuan suatu benda dalam menghantarkan arus listrik. Arus listrik sendiri merupakan akibat dari muatan listrik yang bergerak. Kemampuan suatu benda melakukan hantaran listrik berbeda-beda. Benda yang mampu menghantarkan listrik dengan baik disebut dengan benda konduktor, sedangkan kebalikannya disebut isolator. Contoh benda konduktor adalah besi dan logam, sedangkan contoh isolator adalah plastik, kaca, kayu, dll.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan