Josua C

05 September 2023 06:38

Iklan

Josua C

05 September 2023 06:38

Pertanyaan

apa yang dimaksud dengan fotosfer

apa yang dimaksud dengan fotosfer

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

07

:

31

:

58

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 10:42

Jawaban terverifikasi

<p>Fotosfer merupakan <strong>permukaan matahari yang tebalnya kurang lebih 350 kilometer</strong>. Lapisan ini memancarkan cahaya sangat kuat. Oleh karena itu, fotosfer juga disebut lapisan cahaya.</p><p>Fotosfer memiliki kedalaman sekitar 500 km. Cahaya fotosfer dapat terlihat dan berwarna kuning dari bumi karena gas-gas panas pada fotosfer memancarkan cahaya dengan intensitas sangat kuat. Fotosfer kira-kira disusun oleh <strong>94% hidrogen, 5,9% helium, dan 0,1% elemen-elemen lebih berat</strong>.</p><p>Fotosfer memiliki suhu sekitar 6.000 Kelvin, dengan ketebalan sekitar 300 km. Melalui fotosfer, <strong>sebagian besar radiasi Matahari ke luar dan terdeteksi sebagai sinar Matahari yang kita amati di Bumi</strong>.</p><p>&nbsp;</p>

Fotosfer merupakan permukaan matahari yang tebalnya kurang lebih 350 kilometer. Lapisan ini memancarkan cahaya sangat kuat. Oleh karena itu, fotosfer juga disebut lapisan cahaya.

Fotosfer memiliki kedalaman sekitar 500 km. Cahaya fotosfer dapat terlihat dan berwarna kuning dari bumi karena gas-gas panas pada fotosfer memancarkan cahaya dengan intensitas sangat kuat. Fotosfer kira-kira disusun oleh 94% hidrogen, 5,9% helium, dan 0,1% elemen-elemen lebih berat.

Fotosfer memiliki suhu sekitar 6.000 Kelvin, dengan ketebalan sekitar 300 km. Melalui fotosfer, sebagian besar radiasi Matahari ke luar dan terdeteksi sebagai sinar Matahari yang kita amati di Bumi.

 


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan